Rizal Ramli Sebut Ahok On The Way Down

Rizal Ramli Sebut Ahok On The Way Down
Mantan Menko Maritim Rizal Ramli. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com - JAKARTA - Mantan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Rizal Ramli kembali melontarkan penilaiannya ke Gubernur DKI Basuki T Purnama.  Menurut dia, popularitas gubernur yang beken disapa dengan panggilan Ahok itu semakin tergerus.

Rizal mengatakan, popularitas Ahok yang semakin turun akan berimbas pada tingkat keterpilihannya pada pilkada DKI 2017 yang akan datang.  "Mohon maaf Pak Ahok, anda on the way down," ujar Rizal dalam sebuah diskusi di Warung Daun, Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (17/9).

Menurut Rizal, tergerusnya popularitas Ahok bukan karena disebabkan oleh masalah suku, agama, ras dan antar golongan (SARA). Menteri koordinator perekonomian di era Presiden Abdurrahman Wahid itu menyebut pupularitas Ahok semakin anjlok karena kebijakannya yang kerap menyiksa rakyat kecil.

Rizal pun merasa kasihan pada partai-partai yang mendukung Ahok. Sebab, ketika Ahok tak terpilih pada pilkada DKI maka partai pengusungnya pun akan terkena imbasnya.

"Karena tren pemilih akan bergeser. Kalau (Ahok) kalah di DKI, partai pengusung Ahok pasti kalah di Pilpres 2019," ucapnya yakin.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, sebuah survei terkini menunjukkan popularitas dan elektabilitas Ahok semakin turun. Sementara, para penantangnya justru memiliki tren naik seiring berkurangnya elektabilitas sang petahana.(uya/JPG)


JAKARTA - Mantan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Rizal Ramli kembali melontarkan penilaiannya ke Gubernur DKI Basuki T Purnama.  Menurut


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News