Rizchy-Rivani Juara Menpora-Emeralda Golf Cup 2017

Rizchy-Rivani Juara Menpora-Emeralda Golf Cup 2017
Menpora-Emeralda Golf Cup II 2017. Foto: istimewa for jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Menpora-Emeralda Golf Cup II 2017 yang digelar Perkumpulan Akademi Golf Indonesia (PAGI) berlangsung sukses di lapangan golf Emeralda, Cimanggis, Jawa Barat, Sabtu (11/11).

Even yang dihelat untuk mendukung serta memberikan ruang kompetisi kepada atlet golf junior dan amatir di Indonesia, mendapatkan antusiasme yang tinggi.

Ketua Panitia even Mudjo Suwarno, menyebut bahwa turnamen kedua yang digelar PAGI itu bisa menarik 115 pegolf ambil bagian.

Bukan hanya dari sekitaran Ibu Kota, mereka yang ambil bagian melibatkan 20 pengprov dan klub golf seluruh Indonesia. Sebanyak 29 pegolf putri dan 86 putr, bermain dengan 18 hole 72 par.

Suwarno menyebut visi dan misi PAGI itu memang ingin mencetak pemain-pemain yang bisa bersaing dan berkompetisi di tingkat nasional, regional maupun internasional.

"Oleh karena itu, sejak berdirinya PAGI pada tahun 2016, kami telah mengirimkan atlet golf putra maupun putri yang tergabung dalam PAGI ke berbagai turnamen baik di dalam maupun luar negeri, di antaranya turnamen yang berlangsung di Malaysia dalam rangka tryout sebelum perhelatan SEA Games 2017 lalu, karena tiga dari tujuh anggota pelatnas golf merupakan anak-anak binaan PAGI," Katanya.

Dengan maraknya gelaran event-event pro di tanah air mengindikasikan betapa geliatnya olahraga golf ini. Namun Suwarno menggarisbawahi dari para perhelatan tersebut di mana sang juara berasal dari luar negeri.

"Kita belum bisa menjadi tuan rumah di negeri sendiri. Semua didominasi para pemain asing dalam hal juara ketika event berlangsung di tanah air. Itu menjadi cermin di mana kita belum berdaya menghadapi pemain-pemain asing, sekalipun itu pemain ASEAN," tegas Suwarno.

Menpora-Emeralda Golf Cup II 2017 yang digelar Perkumpulan Akademi Golf Indonesia (PAGI) berlangsung sukses di lapangan golf Emeralda, Cimanggis, Jabar, Sabtu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News