Menpora Komitmen Bantu Pengembangan Olahraga di Lebanon

Menpora Komitmen Bantu Pengembangan Olahraga di Lebanon
Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi dan Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Lebanon Mohammmad Fneish menandatangani kerja sama di Beirut, Jumat (10/11). Foto: Instagram Imam Nahrawi

jpnn.com, BEIRUT - Pemerintah Indonesia dan Lebanon menyepakati kerja sama di bidang olahraga.

Kesepakatan itu tertuang dalam Letter of Intent (LOI) yang ditandatangani Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi dan Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Lebanon Mohammmad Fneish di Beirut, Jumat (10/11)

Kerja sama ini bertujuan mendorong dan meningkatkan hubungan kedua negara yang sudah terjalin erat cukup lama.

Dalam Letter of Intent itu disebutkan kedua belah pihak berkeinginan saling bertukar pengalaman dan pengetahuan di bidang kepemudaan dan keolahragaan.

"Kami berencana akan membantu pengembangan olahraga di Lebanon khususnya dalam dua cabang olahraga yang menjadi keunggulan Indonesia yaitu bulutangkis dan pencak silat," jelas Menpora Imam Nahrawi.

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa pemerintah Lebanon tertarik mengembangkan olahraga bulutangkis di negaranya, dan Indonesia sebagai negara yang punya tradisi panjang dalam bulutangkis, menyambut baik keinginan tersebut dan akan membantu dengan mengirimkan pelatih.

Sementara pencak silat menjadi cabang olahraga yang memang sedang dipromosikan Indonesia.

Sebagai negeri asal pencak silat, Indonesia berkepentingan menggalakkan olahraga ini di dunia internasional. Selain sebagai bagian dari diplomasi kebudayaan, hal ini juga penting untuk diplomasi olahraga.

Kerja sama ini bertujuan mendorong dan meningkatkan hubungan kedua negara yang sudah terjalin erat cukup lama.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News