RNI Berani Jamin Stok Gula Aman

Andai Terjadi Lonjakan Permintaan saat Ramadan-Lebaran

RNI Berani Jamin Stok Gula Aman
RNI Berani Jamin Stok Gula Aman
JAKARTA - PT Rajawali Nusantara Indonesia (Persero) berani menjamin stok kebutuhan gula yang dipasarkannya cukup, terutama jika terjadi lonjakan permintaan saat Ramadan dan Lebaran. Pasalnya, harga gula pasir kelas semipremium ini diklaim lebih murah dari harga gula kebanyakan.

Direktur Utama Rajawali Nusantara Indonesia (RNI) Ismed Hasan Putro mengatakan, begitu gula keluaran RNI dengan brand Raja Gula diluncurkan, Selasa (2/7), perseroan sudah mempertimbangkan kemungkinan terjadinya permintaan membeludak. Sedikitnya ada stok produksi 40 ribu ton gula yang siap disebar.

"Kebutuhan gula (semi) premium semakin meningkat seiring lonjakan masyarakat kelas menengah di Tanah Air. Golongan tersebut lebih menggemari gula dengan kadar keputihan gula di bawah 100 persen dibanding gula produksi pabrik BUMN yang masih 120 persen. Saat ini, produk Raja Gula termasuk kualitas semipremium. Ini di luar musim Ramadan dan Lebaran," kata Ismed di gedung RNI, kawasan Kuningan, Jakarta, Selasa (2/7).

Selain itu, RNI juga menjual gula dengan tujuh varian antara lain kemasan 250 gram, 500 gram, 1 kg, 5 kg, 10 kg, 50 kg, serta dalam kemasan kecil, Harga gula RNI antara lain Rp 4.350 per 250 gram, Rp 8.000 per 500 gram dan Rp 13.800 per kg. Sedangkan gula dalam bentuk sachet dijual seharga Rp 5.000 dengan isi 25 sachet.

JAKARTA - PT Rajawali Nusantara Indonesia (Persero) berani menjamin stok kebutuhan gula yang dipasarkannya cukup, terutama jika terjadi lonjakan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News