RNI Segera Kirim Tim ke Australia

RNI Segera Kirim Tim ke Australia
RNI Segera Kirim Tim ke Australia

jpnn.com - JAKARTA - PT Rajawali Nusantara Indonesia (RNI) akhir bulan ini akan memberangkatkan tim khusus ke Australia dan Selandia Baru.

Langkah ini menindaklanjuti rencana Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan yang meminta perusahaan BUMN membeli lahan ternak sapi seluas 1 juta hektar.

"Akhir bulan ini, RNI memberangkatkan tim ke Australia dan Selandia Baru untuk meninjau lahan di sana," ujar Dahlan di kantornya, Jalan Merdeka Selatan, Jakarta, Selasa (13/8).

Dibanding PT Pupuk Indonesia, RNI sejauh ini kata Dahlan, sudah melaporkan kesiapannya untuk ditugaskan membeli lahan seluas 1 juta hektar di Australia.

Sehingga RNI akan meninjau ke Australia lebih dulu. "Yang sudah siap melapor RNI," pungkas mantan Dirut PLN ini.

Sebelumnya, Dahlan Iskan menyebut, untuk kesiapan proses pembelian lahan ternak sapi seluas 1 juta hektar di Australia, kini hanya tersisa dua perusahaan BUMN saja.

Dua perseroan itu adalah PT Rajawali Nusantara Indonesia (RNI) dan PT Pupuk Indonesia. Sebelumnya, ada tiga perusahaan PT RNI (Persero), Bulog, dan PT Pupuk Indonesia.

"Pembelian 1 juta hektar lahan ternak sapi di Australia, sudah mengerucut menjadi dua BUMN. Tinggal Pupuk Indonesia dan RNI," kata Dahlan di Jakarta, Rabu (31/7). (chi/jpnn)

JAKARTA - PT Rajawali Nusantara Indonesia (RNI) akhir bulan ini akan memberangkatkan tim khusus ke Australia dan Selandia Baru. Langkah ini menindaklanjuti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News