RNI Siap Beli Sejuta Hektar Lahan Ternak Sapi di Australia

RNI Siap Beli Sejuta Hektar Lahan Ternak Sapi di Australia
RNI Siap Beli Sejuta Hektar Lahan Ternak Sapi di Australia

jpnn.com - JAKARTA - PT Rajawali Nusantara Indonesia (RNI) siap ditugaskan oleh Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) untuk membeli lahan ternak sapi seluas 1 juta hektar di Australia.

Direktur Utama RNI Ismed Hasan Putro mengatakan, pihaknya saat ini tengah menunggu persetujuan dari BUMN untuk merealisasikan rencana itu.

"Kami sendiri siap, berdua juga siap. Kami tinggal menunggu kebijakan Kementerian BUMN saja," papar Ismed di Kementerian BUMN, Jakarta, Senin (12/8).

Sejauh ini kata Ismed, dirinya sudah mengirimkan proposal kepada BUMN. "Kita sudah ajukan proposalnya, tinggal tunggu hasilnya nanti," pungkas Ismed.

Sebelumnya, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan menyebut proses pembelian lahan ternak sapi seluas 1 juta hektar di Australia, kini hanya tersisa dua perusahaan BUMN saja.

Dua perseroan itu adalah PT Rajawali Nusantara Indonesia (RNI) dan PT Pupuk Indonesia. Sebelumnya, ada tiga perusahaan PT RNI (Persero), Bulog, dan PT Pupuk Indonesia. "Pembelian satu juta hektar lahan ternak sapi di Australia, sudah mengerucut menjadi dua BUMN. Tinggal Pupuk Indonesia dan RNI," kata Dahlan di Jakarta, Rabu (31/7). (chi/jpnn)

 


JAKARTA - PT Rajawali Nusantara Indonesia (RNI) siap ditugaskan oleh Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) untuk membeli lahan ternak sapi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News