JPNN.com

Road to HKAN 2020, KLHK Kampanyekan Budaya Konservasi

Senin, 10 Agustus 2020 – 17:52 WIB
Road to HKAN 2020, KLHK Kampanyekan Budaya Konservasi - JPNN.com
Wakil Menteri LHK Alue Dohong saat aksi bersih. Foto: dari KLHK

jpnn.com, JAKARTA - Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) menggelar Aksi Bersih Kawasan Konservasi dan Penanaman Pohon di Taman Wisata Alam Angke Kapuk, Jakarta, Senin (10/8).

Kegiatan ini digelar dalam rangka membudayakan sekaligus mengajak peran serta aktif masyarakat untuk peduli pada konservasi alam.

Aksi yang juga merupakan bagian dari Road to Hari Konservasi Alam Nasional (HKAN) ini diikuti oleh 226 orang dengan mengikuti protokol kesehatan.

Kegiatan ini dilaksanakan secara serentak di kawasan konservasi di seluruh Indonesia.

Wakil Menteri LHK Alue Dohong yang memimpin kegiatan ini mengatakan, konservasi bisa menjadi bagian dari sikap hidup sehari-hari masyarakat agar menjelma menjadi budaya bangsa.

"Jadikan konservasi alam sebagai bagian dari sikap hidup kita sehari-hari agar selanjutnya berkembang menjadi budaya bangsa yang bisa diwariskan kepada generasi-generasi penerus,” ujar Alue Dohong.

Alue menambahkan, penyelenggaraan aksi bersih dan penanaman pohon di TWA Angke Kapuk dengan vegetasi hutan mangrove juga untuk mengkampanyekan kepada masyarakat terkait pentingnya keberadaan hutan mangrove untuk melindungi kehidupan manusia.

Dia menyebut, Indonesia memiliki 3,3 juta hektare hutan mangrove dan merupakan yang terbesar di wilayah tropis.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
adek