JPNN.com

Roadshow Seminar SDGs di 5 Kota Berakhir di Surabaya

Kamis, 13 Desember 2018 – 11:50 WIB Roadshow Seminar SDGs di 5 Kota Berakhir di Surabaya - JPNN.com

jpnn.com, SURABAYA - Surabaya salah satu kota di Indonesia yang telah mengantongi banyak penghargaan nasional maupun internasional untuk keberhasilannya menyongsong keberlanjutan.

Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini ikut hadir memberikan apresiasi terhadap PTTEP dan Universitas Trisakti atas upayanya untuk terus membangun kemitraan multi-pihak untuk mencapai tujuan pembangunan berkelanjutan atau Sustainable Development Goals (SDGs) SDGs.

“Saya merasa yang harus diapresiasi atas pembangunan kota ini bukanlah saya, tapi masyarakat Surabaya," ujar Risma.

Wahid Wahyudi, selaku Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekekretaris Daerah, Provinsi Jawa Timur menuturkan ini merupakan rangkaian seminar yang dilaksanakan di lima kota di Indonesia, yaitu Jakarta, Makassar, Palembang dan Medan.

"Tujuan SDGs yaitu untuk mengakhiri kemisikinan, melindungi bumi dan memberikan kedamaian serta kesejahteraan untuk masyarakat. Pemerintah Daerah Jawa Timur telah melaksanakan pembangunan pelabuhan di kota-kota yang memiliki potensi agar kota-kota lain di sekitarnya bisa menikmati fasilitas yang setara untuk seluruh aspek masyarakat," ujar Wahid.

Adapun dampak yang bisa dinikmati oleh masyarakat adalah pengurangan harga bahan pokok, peningkatan daya saing, beserta efisiensi dalam rantai distribusi untuk kebutuhan-kebutuhan primer.

Selain seminar, akan diadakan juga lokakarya pada 13 dan 14 Desember 2018 yang bertujuan untuk melatih LSM lokal tentang bagaimana cara terlibat secara profesional dan efektif dalam bermitra dengan sektor swasta dan pemerintah. Lokakarya ini akan dipimpin oleh instruktur dari Universitas Trisakti MM-Sustainablity.

Di penghujung acara Seminar di Surabaya, PTTEP juga menyerahkan donasi senilai Rp 30 juta yang merupakan hasil dari terkumpulnya uang pendaftaran lokakarya membangun kemitraan yang keberlanjutan di lima kota.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...