JPNN.com

Robert Alberts Akui Persib Bandung Masih Kurang Agresif

Senin, 07 September 2020 – 23:28 WIB
Robert Alberts Akui Persib Bandung Masih Kurang Agresif - JPNN.com
Pelatih Persib Bandung Robert Alberts. Foto: ANTARA/Bagus Ahmad Rizaldi

jpnn.com, BANDUNG - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, mengakui skuadnya kurang agresif saat melakoni laga uji coba dua kali kontra Tira-Persikabo di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu (5/9) lalu. 

Meski kedua laga berakhir dengan imbang, Robert tetap memberi respons positif dengan perkembangan performa pemainnya dalam uji tanding tersebut. 

Pada sesi pertama, Persib dan Tira-Persikabo bermain imbang dengan skor 2-2. Hasil sama kuat juga diraih kedua kesebelasan dalam pertandingan sesi kedua. Dalam partai tersebut, Persib dan Tira-Persikabo mengakhiri laga dengan skor, 0-0.

“Kami mendapatkan suasana yang kompetitif dan memang itu yang dibutuhkan. Tira juga bermain bagus meski tanpa beberapa pemain asing tetapi tetap memainkan sepak bola menyerang,” kata Alberts.

Secara keseluruhan, Alberts memuji respons yang diperlihatkan pemainnya dalam uji tanding dengan Tira-Persikabo. Menurut Alberts, kondisi fisik Supardi Nasir dkk tampak mulai meningkat.

Dikatakan Alberts, para pemainnya sudah mulai bisa mempertahankan tempo permainan dengan baik. Memang pada menit ke-70, tempo permainan Persib mengalami penurunan. Akan tetapi, hal tersebut dikarenakan strategi pergantian pemain.

“Tetapi yang menjadi fokus analisa saya adalah stamina dan juga jarak yang ditempuh pemain di pertandingan ini baik di babak pertama maupun kedua karena ada jarak tertentu yang seharusnya bisa dicapai untuk menjadi tim papan atas dan itu yang akan kami analisa,” ujar Alberts.

Pelatih asal Belanda itu juga mengemukakan sejumlah evaluasi yang menjadi catatan untuk diperbaiki. Menurut Alberts, dalam pertandingan tersebut, para pemain Persib bermain terlalu lambat.

Hal tersebut memberi kesempatan bagi lawan untuk segera mengorganisir pertahanan dan menutup celah aliran serangan Persib. Selain itu, para pemainnya juga masih lambat dalam merespons serangan lawan melalui bola mati.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
budi