Dua Perampok Spesialias ATM Ambruk Ditembak, Uang Rp100 Juta Diamankan

Dua Perampok Spesialias ATM Ambruk Ditembak, Uang Rp100 Juta Diamankan
Polisi menembak dua pelaku perampokan spesialis ATM di Srondol Semarang, Jateng. Foto: pojoksatu.id

jpnn.com, SEMARANG - Polisi berhasil meringkus pelaku pencurian uang senilai Rp100 juta di Anjungan Tunai Mandiri (ATM) dekat SPBU Gombel, Srondol, Semarang, Jateng, pada Rabu (2/9/2020) lalu.

Dua pelaku terpaksa ditembak kakinya lantaran berusaha kabur saat hendak menunjukkan barang bukti kejahatan.

Kanit Resmob Polrestabes Semarang Iptu Reza Arif Hadafi mengungkapkan, dua pelaku pencurian yang ditembak masing-masing Akhmad Heprizal (39) warga Bojong Gede, Kota Bogor dan Eka Suherman, 41, warga Jatisampurna kota Bekasi.

“Setelah mendapat laporan dari korban, kami bersama tim opsnal Resmob melakukan pengejaran di Bogor. Kali pertama ditangkap adalah Akhmad Heprizal. Ia ditangkap di rumahnya kawasan Bojong Gede, Kota Bogor pada Jum’at (3/9/2020) sekira pukul 04.00 WIB,” ungkap Iptu Reza, Senin (7/9/2020).

Iptu Reza menambahkan, dari hasil keterangan Akhmad Heprizal, anggota pada hari yang sama sekira pukul 06.00 kemudian menuju daerah Kelapa Nunggal Bogor dan menangkap Eka Suherman di rumah kontarakanya.

Dari penangkapan dua pelaku ini, Polisi berhasil menyita berbagai barang bukti.

Namun saat dua pelaku tiba di Semarang, mereka ini berusaha kabur saat hendak menunjukan barang bukti lainya.

Polisi langsung melakukan tindakan tegas dengan menembak kaki kedua pelaku pencurian ini.

Polisi berhasil meringkus pelaku pencurian uang senilai Rp100 juta di Anjungan Tunai Mandiri (ATM) dekat SPBU Gombel, Srondol, Semarang, Jateng, pada Rabu (2/9/2020) lalu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News