Roberto Mancini Kembali Ungkap Rahasia Juara Italia, Ternyata Ini...

Roberto Mancini Kembali Ungkap Rahasia Juara Italia, Ternyata Ini...
Pelatih Timnas Italia Roberto Mancini sedang mengangkat trofi EURO 2020. Foto: Twitter @Robymanchio

jpnn.com, ROMA - Euforia Italia setelah menjuarai EURO 2020 sepertinya masih terasa hingga kini.

Sejak mengalahkan Inggris via adu penalti pada laga final yang berlangsung di Stadion Wembley, Senin (12/7), Gli Azzurri seakan belum bisa melupakan memori indah tersebut.

Salah satu yang masih teringat akan kenangan manis itu ialah sang pelatih Roberto Mancini. Lewat sebuah dokumenter, Mancini mengungkapkan insiden cedera yang dialami Leonardo Spinazzola merupakan salah satu titik balik bagi Italia untuk tampil semangat.

Ya, full back AS Roma itu memang mengalami cedera saat memainkan laga perempat final melawan Belgia. Masalah itu datang tiba-tiba saat Spinazzola sedang melakukan sprint. Ia kemudian memilih menghentikan larinya sambil meringis kesakitan.

"Spinazzola adalah full back terbaik di EURO 2020. Dia pemain fundamental dengan kekuatan, kecepatan, dan tekniknya. Dia tidak seharusnya menderita cedera selama pertandingan yang begitu penting," ujar Mancini dalam video dokumenter tersebut.

Leonardo Spinazzola divonis mengalami cedera tendon Achilles, dan langsung menjalani operasi 48 jam setelah insiden tersebut. Hal ini membuatnya harus menepi dari lapangan hijau selama enam sampai sembilan bulan.

Timnas Italia sepertinya masih teringat momen indah menjuarai EURO 2020. Begitu juga dengan sang pelatih Roberto Mancini

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News