Rodman Ingin Dibarter dengan Misionaris Terhukum di Korut

Untuk Tebus Kesalahan karena Sudutkan Kenneth Bae

Rodman Ingin Dibarter dengan Misionaris Terhukum di Korut
Pemimpin Korea Utara, Kim Jong-un dan Dennis Rodman. Foto: New York Post

jpnn.com - LOS ANGELES - Mantan pebasket NBA, Dennis Rodman menawarkan dirinya ditukar dengan Kenneth Bae, misionaris asal Amerika Serikat yang dihukum 15 tahun kerja paksa oleh pengadilan Korea Utara karena dituduh berusaha melakukan kudeta. Pernyataan Rodman itu merupakan bentuk permintaan maaf setelah sebelumnya mantan pebasket  Chicago Bulls itu Rodman justru menyalahkan Kenneth.

"Aku mau melakukan apapun. Jika mereka (Korut) minta Dennis Rodman dibarter dengan Kenneth Bae, pasti aku sanggupi. Tak perlu pikir lama, bawa aku," ucap Rodman seperti dikutip laman Daily Mirror, Jumat (31/1).

Mantan pebasket yang kini berusia 52 tahun itu sudha hampir sebulan ini menjalani rehabilitasi untuk melepaskan kebiasaan lamanya mengonsumsi alkohol. Minuman keras jadi pelarian Rodman karena dia depresi terus dihujat rakyat AS yang kesal dengan pernyataannya  yang menyebut Kenneth bersalah.

Pernyataan itu diungkapkan Rodman saat mengunjungi Korut Desember lalu. Rodman diketahui sudah empat kali mengunjungi pemimpin Korut, Kim Jong-un yang disebutnya sebagai sahabat karib.

Pada  pertemuan terakhir dan memicu kontroversi itu, Rodman membawa tim veteran NBA dan menggelar pertandingan persahabatan dengan tim basket Korut.  Di tengah kunjungan itulah pebasket penuh tato itu mengeluarkan pernyataan bahwa Kenneth yang dipenjara sejak November 2013 memang layak dihukum atas kesalahannya pada Kim Jong-Un.(pra/jpn)

 


LOS ANGELES - Mantan pebasket NBA, Dennis Rodman menawarkan dirinya ditukar dengan Kenneth Bae, misionaris asal Amerika Serikat yang dihukum 15 tahun


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News