Rodrigo De Paul Hijrah ke Atletico Madrid, Valencia Ikut Kecipratan Uang

Rodrigo De Paul Hijrah ke Atletico Madrid, Valencia Ikut Kecipratan Uang
Rodrigo De Paul (7) saat membela Argentina di Copa America 2021. Foto: (Marca)

jpnn.com, MADRID - Juara bertahan La Liga, Atletico Madrid, akhirnya meresmikan kedatangan Rodrigo De Paul ke Estadio Wanda Metropolitano.

Pemain yang baru saja merengkuh trofi Copa America 2021 bersama Argentina itu bakal mengikat kontrak selama lima tahun ke depan dengan skuad asuhan Diego Simeone.

De Paul memang sudah lama menjadi incaran Atletico. Tak heran manajemen Los Rojiblancos tanpa pikir panjang mengeluarkan dana sebesar 35 juta euro (sekitar Rp602 miliar). Angka yang sebenarnya tidak terlalu mahal untuk pemain sekaliber dirinya.

"Atletico Madrid dan Udinese telah mencapai kesepakatan atas transfer Rodrigo De Paul. Pemain Argentina ini telah lulus tes medis dan sudah meneken kontrak 5 tahun," bunyi pernyataan Atletico di laman resmi klub.

Pelatih Atletico Madrid Diego Simeone memang menjadi penggemar De Paul sejak ia tampil impresif bersama mantan klubnya, Udinese. Musim lalu, ia menorehkan sembilan gol dan sembilan assist dari 36 penampilannya di Serie A.

Kedatangan De Paul ke Atletico ternyata membawa berkah tersendiri bagi klubnya terdahulu, Valencia. Diperkirakan dari dana 35 juta euro tersebut, Los Che mendapat jatah 5,6 juta euro (sekitar Rp96,3 miliar).

Atletico Madrid akhirnya resmi mengumumkan kedatangan Rodrigo De Paul dari Udinese

Sumber Marca