Rohmad Hadiwijoyo, Pengusaha yang Membungkus Kisah Politik dalam Wayang

Setelah Century, Siapkan Angle Menarik tentang Angie

Rohmad Hadiwijoyo, Pengusaha yang Membungkus Kisah Politik dalam Wayang
Rohmad Hadiwijoyo. Foto : Restu Distia/Jawa Pos
Rohmad Hadiwijoyo bukan dalang biasa. Untuk membantu penonton memahami cerita wayang yang dimainkan, dia menyajikan kisah pewayangan dari kacamata politik.

 

  RESTU DISTIA, Jakarta
   

RUMAH bercat krem tersebut terlihat sepi. Tidak banyak orang beraktivitas di dalam bangunan berlantai dua di kawasan Jakarta Selatan itu. Di tempat itulah Rohmad menjalankan tugas sebagai president director PT Resources Jaya Teknik Management Indonesia (RMI).

 

Dia mengembangkan bisnis di sektor perminyakan dan gas. RMI Group sendiri membawahkan beberapa perusahaan. Di antaranya, PT Adinata Pandita dan PT Daya Alam Teknik Inti. RMI juga membawahkan dua perusahaan yang bergerak di sektor pariwisata. Yakni, PT Bali Hai Cruises Nusantara dan PT Parwa Nusantara Technology.

Rohmad bergabung dengan perusahaan tersebut sejak 1995. Di tengah kesibukan sebagai pengusaha, dia tidak bisa terlepas dari wayang. Pria kelahiran Salatiga, Jateng, 6 Januari 1967, itu sudah menelurkan lebih dari 40 kisah pewayangan dengan latar belakang politik. Cerita itu dikemas dalam bentuk tulisan yang dimuat di sejumlah media massa.

Rohmad Hadiwijoyo bukan dalang biasa. Untuk membantu penonton memahami cerita wayang yang dimainkan, dia menyajikan kisah pewayangan dari kacamata

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News