Roman Kantoran Relatif Langgeng

Roman Kantoran Relatif Langgeng
Roman Kantoran Relatif Langgeng
NEW YORK - Tidak perlu ragu jatuh cinta pada teman sekantor. Survei membuktikan kisah kasih yang bersemi di kantor, relatif tahan lama. Bahkan, sebanyak 31 persen dari 43 persen responden yang terlibat cinta lokasi kerja, sukses berakhir di pelaminan. Hasil survei Harris Interactive untuk situs CareerBuilder itu dipublikasikan Selasa (10/2).

Era modern yang menuntut produktivitas tinggi pekerja, memaksa sebagian besar orang menjadikan kantor sebagai rumah kedua mereka. Karena lebih banyak menghabiskan waktu di kantor, peluang untuk bergaul dekat dan bahkan jatuh hati pada rekan sekerja meningkat. Itulah yang lantas memunculkan fenomena roman kantoran. "Sebanyak sepuluh persen responden cenderung memilih bekerja dengan orang yang mereka taksir," tulis Reuters.

Sementara, sekitar 18 persen responden justru sudah lebih dari dua kali berkencan dengan rekan sekerja. Sebagian besar diantaranya lebih memilih berpacaran dengan senior mereka. "Dari jumlah responden yang mengincar senior itu, 42 persen diantaranya bahkan berkencan dengan bos mereka," papar CarrerBuilder dalam situsnya. Hampir 75 persen responden mengaku menikmati hubungan tersebut dan tidak perlu merahasiakannya.

Namun, 7 persen diantaranya terpaksa merahasiakan jalinan asmara mereka dengan rekan sekantor atau atasan. Bahkan, hubungan rahasia itu mengharuskan mereka pindah tempat kerja. Survei yang diselenggarakan 12 November sampai 1 Desember 2008 itu melibatkan 8.038 pekerja dewasa Amerika Serikat (AS). (hep/ami)

NEW YORK - Tidak perlu ragu jatuh cinta pada teman sekantor. Survei membuktikan kisah kasih yang bersemi di kantor, relatif tahan lama. Bahkan, sebanyak


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News