Rombongan Brimob Celaka di Papua, Seorang Meninggal Dunia

Rombongan Brimob Celaka di Papua, Seorang Meninggal Dunia
Personel Brimob berjaga di TKP penembakan mobil milik PT Freeport. Foto: source for Radar Timika

jpnn.com, JAKARTA - Sebuah truk yang mengangkut rombongan Brimob Polri mengalami kecelakaan di Yosoma Kenyam, Nduga, Papua, Minggu (29/7). Akibatnya, satu anggota brimob tewas dan 15 orang lainnya terluka.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Ahmad Musthofa Kamal mengatakan, ada 89 anggota Resimen 1 Pelopor Brimob Polri yang dipimpin Iptu Pandu. Semuanya meninggalkan Kenyam pada Minggu dini hari sekitar pukul 05.00 WIT setelah selesai menjalankan tugas penindakan hukum terhadap kelompok kriminal bersenjata.

“Mereka menggunakan enam kendaraan. Ada tiga mobil Mitsubishi Strada dan tiga truk dari pos polisi Kenyam menuju pelabuhan,” kata Kamal, Senin (30/7).

Nahas, ketika rombongan melintasi tanjakan Yosoma pada sekitar pukul 05.30, truk bernomor polisi W 9461 R yang dikemudikan Bharada Paulus mengalami kecelakaan.  Akibatnya, anggota Brimob Polri Bharada Raji Nasyah Sitompul tewas dan 15 anggota brimob lainnya terluka.

“Korban dibawa ke pos polisi Kenyam untuk mendapat penangan medis awal sebelum di evakuasi ke Timika dengan helikopter,” imbuh dia. 

Kini, kata Kamal, korban luka sudah dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Mimika dan Rumah Sakit Mitra Masyarakat.  Sementara itu, jasad Bharada Raji Nasyah Sitompul saat ini disemayamkan di Mako Yonif B Brimob Polda Papua.(cuy/jpnn)


Sebuah truk yang mengangkut rombongan Brimob Polri mengalami kecelakaan di Yosoma Kenyam, Nduga, Papua, Minggu (29/7) sehingga mengakibatkan korban jiwa.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News