Rombongan Gubri dan Konsul Malaysia Nyaris Naas

Rombongan Gubri dan Konsul Malaysia Nyaris Naas
NAAS - Gubernur Riau (baju putih) beserta istri, bersama Konsul Malaysia, saat turun dari pesawat Wings Air yang mengalami kerusakan pada salah satu turbinnya, Rabu (18/8) kemarin. Foto: Said Mufti/Riau Pos.
PEKANBARU - Peristiwa kecelakaan naas hampir saja menimpa Gubri HM Rusli Zainal, Ny Septina Primawati, Konsul Malaysia Zamani Ismail, berikut Pemred Riau Pos Raja Isyam Azwar bersama 53 penumpang pesawat Wings Airlines Pekanbaru-Batam yang berangkat sekitar pukul 14.00 WIB kemarin. Pasalnya, baru terbang sekitar 3 menit, mesin sebelah kiri pesawat baling-baling dengan nomor penerbangan JT1292 itu mati total. Akibatnya, pesawat terpaksa "return to base", melakukan pendaratan darurat.

Berdasarkan keterangan dari penumpang Wings, pada awalnya penerbangan itu berlangsung tenang. Meski, waktu take off beberapa penumpang menyadari bahwa ada "trouble" dengan laju pesawat, namun suasana masih ceria. Beberapa penumpang yang ikut rombongan Gubri HM Rusli Zainal malah sempat saling melempar gurauan.

Tapi, beberapa menit terbang, Bahtiar salah satu penumpang melihat baling-baling sebelah kiri mati. Ia kemudian menginformasikan hal ini ke penumpang lain, termasuk ke ajudan Gubri. Informasi itu, dalam sekejap sudah diketahui seluruh penumpang, dan sebagian pun bertanya-tanya, terutama penumpang yang duduk di bagian belakang. Kabag Humas Pemprov Riau Chairul Riski bahkan bertanya ke pramugari, soal matinya mesin pesawat. Namun dijawab, bahwa kejadian itu biasa, tidak apa-apa.

Gubernur Riau HM Rusli Zainal, juga sempat bertanya ke pramugari tentang baling-baling yang tak berputar itu. Ia bertanya kenapa pesawat masih melanjutkan perjalanan, namun jawaban pramugari sama. "Enggak apa-apa Pak," ujarnya.

PEKANBARU - Peristiwa kecelakaan naas hampir saja menimpa Gubri HM Rusli Zainal, Ny Septina Primawati, Konsul Malaysia Zamani Ismail, berikut Pemred

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News