Romi Sebut Bantuan untuk Lombok Terhambat Birokrasi

Romi Sebut Bantuan untuk Lombok Terhambat Birokrasi
Ketua Umum PPP Romahurmuzy berinteraksi dengan korban gempa Lombok di Lingsar, Lombok Barat, Senin (24/9). Foto: Ist

jpnn.com, LOMBOK - Ketua Umum PPP Romahurmuzy (Romi) melihat adanya masalah birokrasi dalam penyaluran bantuan pemerintah ke korban gempa Lombok. Hal itu diamatinya ketika meninjau Desa Lingsar, Lombok Barat, Senin (24/9).

"Saya melihat adanya kemacetan dari birokrasi penyaluran bantuan, karena dari sisi pemerintah pusat sudah berkomitmen," ujar Romi di lokasi bencana.

Romi menambahkan bahwa pemerintahan Jokowi telah bertindak sesuai peraturan perundang-undangan dalam membantu korban. Terutama dalam merehabilitasi rumah yang terkena bencana.

Karena itu, lanjut dia, yang lebih penting saat ini adalah memastikan dana bantuan dari pusat segera cair. Pasalnya, dia mendapatkan laporan dari lapangan bahwa di beberapa wilayah bantuan tersebut belum cair.

"Akibatnya masyarakat tidak memiliki kepastian untuk menggerakan tenaganya untuk membersihkan sendiri," terang Romi.

Romi pun berharap agar tidak ada yang mengambil kesempatan dari musibah di lombok dan sekitarnya ini.

"Karena kita juga tahu bahwa selalu ada saja pihak-pihak yang berikhtiar menggunakan kesempatan dalam kesempitan," pungkasnya. (dil/jpnn)


Ketua Umum PPP Romahurmuzy (Romi) melihat adanya masalah birokrasi dalam penyaluran bantuan pemerintah ke korban gempa Lombok


Redaktur & Reporter : Adil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News