Romo Benny: Waisak, Momentum Memperkuat Persaudaraan

Romo Benny: Waisak, Momentum Memperkuat Persaudaraan
Staf Khusus Ketua Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Antonus Benny Susetyo. Foto: Dok. BPIP

jpnn.com, JAKARTA - Staf Khusus Ketua Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Antonius Benny Susetyo menjelaskan Hari Raya Waisak menjadi salah satu momentum untuk meningkatkan persatuan dan merawat kemajemukan.

“Perayaan ini merupakan momentum untuk meneguhkan semangat persaudaraan sejati dalam mewujudkan mewujudkan cita-cita kemerdekaan lewat jalan kebijaksanan dan merawat nilai-nilai kemajemukan,” kata Romo Benny berkenaan dengan peringatan Hari Raya Waisak yang merupakan hari besar bagi umat Buddha di seluruh dunia pada Senin (16/5).

Menurut Benny, nilai-nilai Pancasila sejatinya harus bisa diaktualisasikan dalam bentuk semua perilaku dan tindakan dalam kehidupan.

“Jalan kebijakan dengan mengaktualisasikan nilai-nilai Pancasila dalam tindakan inilah warisan nilai-nilai luhur yang harus dirawat baiik pengambil kebijakan, pasar, dan warga,” ujar Benny.

Romo Benny menjelaskan Hari Raya Waisak itu bisa menjadi momentum dalam memperkuat persatuan.

“Perayaan hari raya Waisak momentum memperkokoh persaudaraan anak bangsa,” ujar Romo Benny.(fri/jpnn)

Antonius Benny Susetyo menjelaskan Hari Raya Waisak menjadi salah satu momentum untuk meningkatkan persatuan dan merawat kemajemukan.


Redaktur & Reporter : Friederich Batari

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News