Romulo Menolak Perkuat Gli Azzurri

Romulo Menolak Perkuat Gli Azzurri
Romulo Souza Orestes Caldeira. Getty Images

jpnn.com - KESEMPATAN mendapat tempat di timnas merupakan kebanggaan bagi setiap pemain sepakbola manapun. Akan tetapi, tidak demikian dengan Romulo. Gelandang bernama asli Romulo Souza Orestes Caldeira tersebut malah menolak untuk dipanggil masuk ke dalam skuat Gli Azzurri di Piala Dunia 2014 nanti.

Pengakuan mengejutkan pemain kelahiran Brasil itu diungkapkan beberapa jam setelah daftar 23 pemain timnas Italia dirilis. Seperti yang diberitakan Football Italia, gelandang berusia 27 pemain tersebut menganggap kondisi kebugaraannya masih belum 100 persen fit.

Dasar itulah yang menjadi alasan mengapa dia menolak panggilan dari Cesare Prandelli. "Padahal Prandelli sebenarnya sudah memasukkan nama saya di dalam 23 pemain yang akan dibawa ke Brasil," ujar Romulo dalam sebuah wawancara dengan Corriere della Serra.

Peran Romulo sebenarnya cukup strategis untuk melapisi pertahanan Gli Azzurri. Sebab, selain menjadi pemain tengah, dia juga mampu menjalankan tugas sebagai pemain untuk posisi fullback. Hanya, faktor kebugaran menjadi kendala terbesar bergabungnya Romulo ke timnas Italia.

Namanya bahkan tidak masuk dalam komposisi pemain Italia saat beruji coba dengan Republik Irlandia, Sabtu lalu (31/5). Walaupun sudah berangsur pulih, Romulo tidak mau sampai ada pemain yang punya kondisi jauh lebih baik darinya tapi malah tersingkir dari skuad. "Saya pun mengatakan kepadanya (Prandelli, Red) kalau kondisi saya masih 70 persen," sebutnya.

Dalam kesempatan terpisah, Prandelli mengakui bahwa kondisi kebugaranlah yang jadi alasan tidak dimainkannya Romulo dalam pertandingan di Craven Cottage tersebut. "Itu karena si pemain terganggu dengan masalah kebugarannya beberapa hari. Sehingga, dia tidak dalam kondisi terbaik untuk dimainkan pada pertandingan tersebut," ungkapnya kepada Forza Italian Football.

Persoalan kebugaran menjadi garis besar perubahan skuad Italia dalam Piala Dunia kali ini. Selain Romulo, juga ada Giuseppe Rossi yang sebenarnya sudah pulih dari cedera. Sedangkan Riccardo Montolivo sudah lebih dulu divonis cedera parah dan harus tersisih dari komposisi 23 pemain. (ren)


Berita Selanjutnya:
Rio Optimistis Capai Target

KESEMPATAN mendapat tempat di timnas merupakan kebanggaan bagi setiap pemain sepakbola manapun. Akan tetapi, tidak demikian dengan Romulo. Gelandang


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News