Ronaldo Gagal Cetak Gol di Farewell

Ronaldo Gagal Cetak Gol di Farewell
Ronaldo. Foto: REUTERS/Paulo Whitaker
SAO PAULO - Hari Valentine tahun ini mungkin bakal dikenang Ronaldo sebagai hari paling mengharukan dalam hidupnya. Ya, pada 14 Februari lalu, Ronaldo mengumumkan gantung sepatu dari pentas sepak bola. Eks striker Brazil yang dikenal karena gigi tonggosnya itu pensiun di usia 34 dengan klub terakhirnya adalah Corinthians.

Ronaldo memilih pensiun setelah kondisi fisiknya tidak lagi bersahabat untuk terus berkarir di olahraga yang digelutinya selama 18 tahun itu. Pemain terbaik dunia tiga kali itu juga terus-terusan bergelut dengan cedera serta menderita hypothyroidism (kekurangan hormon tiroid).

Tapi, tidak lengkap rasanya bagi mantan pesepak bola top dunia pensiun tanpa melangsungkan pertandingan perpisahan (farewell). Uji coba Brazil versus Rumania di Stadion Paceumbu, Sao Paulo, pun dipilih sebagai farewell Ronaldo. Tentu saja Ronaldo tidak turun penuh dalam laga yang dimenangi Brazil dengan skor 1-0 itu.

Ronaldo hanya merumput selama 15 menit terakhir babak pertama. Ronaldo masuk pada menit ke-30 untuk menggantikan Fred yang mencetak gol Brazil delapan menit sebelumnya. Sayang, Ronaldo gagal mengikuti jejak Fred mencetak gol sekalipun memiliki tiga peluang.

SAO PAULO - Hari Valentine tahun ini mungkin bakal dikenang Ronaldo sebagai hari paling mengharukan dalam hidupnya. Ya, pada 14 Februari lalu, Ronaldo

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News