Ronaldo Hat-trick, Juventus 3, Atletico 0, Itu Maunya Italia

Ronaldo Hat-trick, Juventus 3, Atletico 0, Itu Maunya Italia
Cristiano Ronaldo. Foto: Diario AS

jpnn.com, TURIN - Cristiano Ronaldo bersama Juventus berada di ujung tanduk usai kalah 0-2 dari Atletico Madrid dalam leg pertama 16 Besar Liga Champions di Wanda Metropolitano, Kamis (21/2) kemarin.

Untuk lolos ke perempat final, Si Nyonya Tua, julukan Juve harus menang tiga gol bersih; 3-0, 4-1 dan seterusnya. Misi superberat. Atletico bukan tim kemarin sore.

Namun, Italia mengharapkan kejadian luar biasa. Sudah lama wakil Italia tak menjadi juara di Liga Champions, terakhir Inter Milan di musim 2009-10.

Juventus sendiri dalam empat musim terakhir dua kali lolos ke final; 2014-15 dan 2016-17. Keduanya kandas di tangan wakil Spanyol, Barcelona dan Real Madrid.

(Baca juga: Juventus Keok, Ronaldo Kesal Lalu Sindir Atletico Madrid Pedas Sekali)

Nah, Juventus sengaja mendatangkan Ronaldo untuk mengejar impian mereka meraih gelar Liga Champions, yang terakhir mereka raih di musim 1995-96. Pemain Portugal itu dianggap kepingan yang hilang untuk menyempurnakan Juventus.

Media Tuttosport mewakili keinginan Italia, khususnya fan Juventus, meminta Ronaldo mencetak hat-trick saat Juve menjamu Atletico di Turin, 13 Maret nanti.

Ronaldo pernah melakukannya. Saat bersama Real Madrid di musim 2015-16. Ketika itu, di leg pertama perempat final, Real kalah 0-2 dari Wolfsburg. Ronaldo kemudian mencetak hat-trick saat leg kedua di Madrid. Di akhir kompetisi, Real Madrid juara setelah mengalahkan Atletico di final.

Cristiano Ronaldo pernah menyelamatkan Real Madrid dengan hat-tricknya, saat tertinggal agregat 0-2 dari Wolfsburg di leg pertama.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News