Ronaldo Kejar Rekor Messi

Ronaldo Kejar Rekor Messi
Ronaldo Kejar Rekor Messi

SUPERSTAR Real Madrid Cristiano Ronaldo berpeluang menyalip Lionel Messi dalam rekor gol terbanyak satu musim Liga Champions. Rekor Messi sebanyak 14 gol pada musim 2011-2012 belum terpecahkan hingga sekarang.
   
Peluang Ronaldo terbuka lebar karena satu gol yang dia luncurkan ke gawang Borussia Dortmund kemarin (3/4) dini hari membuat koleksi dia menyamai Messi. Apalagi Messi musim ini tidak terlalu agresif di Liga Champions. Hingga enam laga bersama Blaugrana -julukan Barcelona- dia hanya mencetak delapan gol.  
   
Karena itu, satu gol saja yang dia sumbangkan ke gawang Dortmund di leg kedua melawan Dortmund pekan depan, namanya akan tercatat abadi sebagai pemegang rekor gol terbanyak dalam semusim. Tak hanya itu, dia juga akan diganjar sepatu emas Liga Champions.
   
Kejar-kejaran rekor antara Messi dan Ronaldo tak hanya itu. Messi masih berada di atas kekasih Irina Shayk itu di sejumlah rekor lainnya. Yakni, top scorer sepanjang masa yang masih dipegang Raul Gonzales di posisi pertama (71 gol), Messi (67 gol), baru Ronaldo (65 gol).

Selain itu, Ronaldo juga masih punya PR besar untuk mengalahkan Messi dalam hal top scorer Liga Champions terbanyak (empat kali) yang dia koleksi bersama legenda Bayern Muenchen 1970an Gerd Muller.
   
Sebelumnya, rekor Messi dalam hal pencetak gol terbanyak dalam setahun kalender sudah dipecahkan Ronaldo tahun lalu dengan 14 gol. Sebelumnya, Messi pada 2012 menguasai rekor gol terbanyak dalam satu tahun kalender dengan 13 gol.
   
"Saya sangat berbahagia. Ini adalah momen luar biasa dalam karir saya. Saya merasa dicintai dan selalu ingin melakukan yang terbaik. Saya tidak ingin risau dengan rekor. Rekor-rekor itu datang secara alamiah. Itu positif, tapi aku hanya ingin lebih banyak memenangi gelar di masa depan," katanya kala itu seperti dikutip Guardian. (aga)


SUPERSTAR Real Madrid Cristiano Ronaldo berpeluang menyalip Lionel Messi dalam rekor gol terbanyak satu musim Liga Champions. Rekor Messi sebanyak


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News