JPNN.com

Ronaldo Ukir Trigol, Juve Sementara Puncaki Klasemen

Selasa, 07 Januari 2020 – 00:45 WIB
Ronaldo Ukir Trigol, Juve Sementara Puncaki Klasemen - JPNN.com
Penyerang Juventus Cristiano Ronaldo merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Cagliari dalam pertandingan Liga Italia, yang dimainkan di Stadion Allianz, Turin, Senin (6/1/2020). (ANTARA/AFP/MARCO BERTORELLO)

jpnn.com, TURIN - Penyerang Juventus Cristiano Ronaldo mengukir trigol saat timnya menang 4-0 atas Cagliari dalam pertandingan Liga Italia yang dimainkan di Stadion Allianz, Turin, Senin (6/1).

Tambahan tiga poin dari laga tersebut membuat Juve untuk sementara menggeser Inter Milan dari pucuk klasemen, setelah Bianconerri mengoleksi total 45 poin. Demikian dilansir laman resmi Liga Italia.

Meski takluk, Cagliari yang tertahan di peringkat keenam dengan 29 poin, mampu memberikan perlawanan sengit pada babak pertama yang berakhir imbang 0-0.

Juve baru mampu memecah kebuntuan pada menit ke-49. Ronaldo mencuri bola dari Sebastian Walukiewicz di dalam kotak penalti, kemudian mengecoh kiper Robin Olsen untuk memasukkan bola ke gawang yang kosong.

Cagliari bukannya tanpa peluang. Beberapa saat kemudian Giovanni Someone menanduk bola yang masih dapat ditepis kiper Wojciech Szczesny ke atas mistar gawang.

Wasit menghadiahkan penalti untuk Juve pada menit ke-67 akibat pelanggaran yang dilakukan Marko Rog terhadap Paulo Dybala di kotak terlarang. Penalti itu sukses dieksekusi dengan sempurna oleh Ronaldo.

Ronaldo mengambil peran sebagai pemberi assist untuk gol ketiga Juventus pada menit ke-81. Bola operannya dikuasai dengan baik okeh Higuain, yang bergerak memotong, dan melesakkan bola ke sudut gawang.

Douglas Costa yang baru dimasukkan untuk menggantikan Aaron Ramsey segera membuktikan kemampuan. Operannya dari tengah tertuju kepada Ronaldo, yang sepakannya kembali bersarang di gawang Cagliari untuk menjadi trigolnya. (antara/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
fajar