Ronni Kahn Pejuang Pembuangan Limbah Makanan di Australia

Ronni Kahn Pejuang Pembuangan Limbah Makanan di Australia
Ronni Kahn Pejuang Pembuangan Limbah Makanan di Australia

Ronni Kahn menyebutnya sebagai momen pencerahan dalam hidupnya.

Mantan manajer perusahaan pengelolaan acara itu baru saja menggelar acara jamuan mewah untuk 1.000 orang, dengan segala kelimpahan dan kemurahan hati yang Anda inginkan.

Kemudian dia menyaksikan apa yang terjadi setelah perhelatan itu usai: ribuan kilo makanan yang masih dalam kondisi baik langsung dilemparkan begitu saja ke tempat sampah.

"Aku merasa muak, benar-benar mengerikan," katanya.

Kejadian itu terjadi di awal tahun 2000-an.

Kini 14 tahun sudah berlalu dengan cepat dan Ronni Kahn saat ini merupakan pendiri OzHarvest - salah satu badan penyelamatan makanan terbesar di Australia yang mengumpulkan kelebihan makanan dari berbagai outlet komersial dan mengantarkannya ke lebih dari 1.000 lembaga amal di seluruh Australia.

Ronni Kahn Pejuang Pembuangan Limbah Makanan di Australia Photo: Ronni Kahn bepergian keliling dunia mengkampanyekan pesan jangan membuang limbah pangan. (Ronni Kahn has travelled the world to preach her food waste message.
Supplied: Livia Giacomini)

"Saya mengatakan kepada semua orang bahwa saya akan memulai organisasi penyelamatan makanan, dan mereka langsung mendukungnya," kata Ronni Kahn.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News