Jumat, 19 April 2019 – 14:01 WIB

Ronni Priska Tewas setelah Dihantam Pakai Pelat Besi

Minggu, 14 April 2019 – 03:52 WIB
Ronni Priska Tewas setelah Dihantam Pakai Pelat Besi - JPNN.COM

jpnn.com, BATAM - Penyidik Satreskrim Polresta Barelang menggelar rekontruksi pembunuhan sadis terhadap Ronni Priska Hasibuan yang mayatnya ditemukan membusuk di semak-semak seberang Perumahan Tiban Bukit Permai, Sekupang, Batam, Kepri, Jumat (12/4).

Enam tersangka yang dihadirkan dalam rekontruksi tersebut memeragakan 47 adegan pembunuhan yang terjadi pada Rabu (27/2/2019) lalu.

Reka ulang adegan ini dilakukan di lapangan tembak Polresta Barelang dan dihadiri jaksa penuntut umum (JPU) dari Kejaksaan Negeri (Kejari) Batam, kuasa hukum tersangka dan korban, serta disaksikan keluarga dan kerabat dekat korban dan tersangka di Polresta Barelang.

Adegan Rekonstruksi ini dumulai dari tersangka utama, Marlin Sinambela saat pulang ke rumah. Kala itu, istrinya, Sumihar Marpaung memberi tahu bahwa korban, Ronni Priska Hasibuan akan datang ke rumahnya dan janjian akan bertemu di halte depan PT Westeck.

Kemudian, Marlin menggunakan sepeda motor mengecek keberadaan korban di halte.

Setelah memastikan korban ada di halte, Marlin pulang ke rumahnya untuk mengambil pisau dan mendatangi lima rekannya, yakni Darwin Sinambela, Haryanto Sibarani, Hendro Simanjuntak, Moral Hasudungan, serta Ronni Tampubolon. Kepada rekannya itu, Marlin menga-takan bahwa seseorang yang mengganggu istrinya berada di halte depan PT Westeck.

Sesampainya di halte, kemudian Marlin membawa korban Ronni Priska Hasibuan ke bengkel knalpot di Ruli Baloi Kolam. Di sana, Marlin minta kepada Ronni untuk mengaku siapa perempuan yang dia ganggu di Baloi Kolam. Saat itu, korban tidak mengaku dan Marlin mengambil batu dan memukulkan batu tersebut ke wajah korban.

Kemudian, saat memukul itu, Marlin meminta kepada Darwin untuk mengecek seluruh percakapan antara kor-ban dengan istrinya. Tidak lama kemudian, beberapa orang rekannya yang lain, Haryanto Sibarani, Hendro Simanjuntak, Moral Hasudu-ngan, serta Ronni Tampubolon datang ke lokasi dan menanyakan apa yang terjadi. Marlin pun kembali menga-takan kepada rekannya itu bahwa korban telah menggoda istrinya.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar