Ronny Franky Sompie: Pemilu 2024 di Sulut Berjalan Damai dan Lancar

Ronny Franky Sompie: Pemilu 2024 di Sulut Berjalan Damai dan Lancar
Calon legislatif DPR RI Partai Golkar Dapil Sulut Irjen Pol (Purn). Dr. Ronny Franky Sompie. Foto: Dokumentasi pribadi

jpnn.com, JAKARTA - Calon legislatif DPR RI Partai Golkar Dapil Sulut Irjen Pol (Purn). Dr. Ronny Franky Sompie menyebut pelaksanaan Pemilu 2024 berjalan damai dan lancar, khususnya di Sulawesi Utara.

Menurut Ronny, masyarakat Indonesia secara serentak memilih calon presiden dan wakil presiden serta memilih perwakilan rakyat di parlemen tingkat pusat hingga daerah pada tanggal 14 Februari.

Hingga saat ini KPU tengah melakukan penghitungan suara melalui rekapitulasi hasil perolehan suara secara berjenjang dan hasil perolehan suara sementara secara real count bisa dilihat melalui situs milik KPU, pemilu2024.kpu.go.id.

Sebagai bagian dari koalisi Indonesia Maju, Ronny F Sompie ikut merasa bangga karena perolehan suara sementara Capres Paslon 02 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming di Sulawesi Utara mencapai lebih dari 70 persen.

"Artinya di Sulawesi Utara itu meskipun jumlah pemilihnya hanya sekitar 2 juta, tetapi untuk mendapatkan suara 70 persen itu tidaklah gampang,” ungkap Ronny Sompie, kemarin.

Apabila dibandingkan dengan Pemilu 2019, kata Ronny Sompie, Prabowo dengan pasangannya pada waktu itu tidak seperti perolehan suara pemilu kali ini.

Namun, Ronny mengaku tidak heran dengan perolehan suara yang besar didapatkan Paslon 02 di Sulawesi Utara.

Dia sudah yakin ketika melihat antusiasme sebagian besar masyarakat Sulut saat menyambut Capres Prabowo Subianto menggelar kampanye terakhir di tanah Minahasa.

Caleg DPR RI Dapil Sulut dari Partai Golkar Ronny Franky Sompie menyebut pelaksanaan Pemilu 2024 berjalan damai dan lancar, khususnya di Sulawesi Utara.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News