Rooney Sewa Dua Pelatih Fisik

Yakin Inggris Bisa Mengejutkan di Brasil

Rooney Sewa Dua Pelatih Fisik
Wayne Rooney. Foto: mirror.co.uk

jpnn.com - LONDON - Wayne Rooney seperti ingin membayar utang atas buruknya penampilannya di Piala Dunia 2006 dan 2010. Jelang membela Inggris dalam Piala Dunia 2014 di Brasil, penyerang Manchester United itu sampai rela merogoh kocek untuk menyewa dua pelatih fisik.

 

Kedua pelatih tersebut akan dibawa Rooney dalam pemusatan latihan Inggris di Vale do Lobo, Algarve, Portugal, mulai Senin ini (19/5). Tujuannya, agar kondisi fisiknya bisa kembali 100 persen fit saat di Brasil nanti.

Rooney memang absen dalam tiga laga terakhir United di Premier League karena gangguan fisik dan sakit perut. Di Piala Dunia 2006 dan 2010, pemain didikan Everton itu gagal menemukan form terbaik juga karena kondifi fisiknya tidak sepenuhnya fit.      

"Wayne sangat bersemangat untuk bisa langsung ikut berlatih pada 19 Mei. Tapi, yang terpenting bagi saya adalah dia sudah sepenuhnya fit pada 14 Juni (saat Inggris menghadapi Italia). Jadi, kalau nanti di Portugal dia butuh dua atau tiga hari untuk memulihkan kondisi dulu, tidak jadi masalah bagi saya," kata pelatih Inggris Roy Hodgson, seperti dilansir The Guardian kemarin (14/5).  

Menurut Hodgson, pelatih fisik United Tony Strudwick yang selama ini merawat Rooney juga sudah berkomunikasi dengan tim pelatih fisik timnas Inggris. Strudwick terutama ingin mengetahui kondisi lapangan di Vale do Lobo.

Inggris berada di grup D bersama Italia, Uruguay, dan Kosta Rika di Brasil nanti. Hingga akhir pekan ini, Steven Gerrard dkk masih diliburkan. Tapi, menurut Hodgson, kebanyakan dari mereka memilih berlibur di Portugal.

"Kebetulan banyak di antara mereka yang memang punya rumah peristirahatan di Portugal," kata Hodgson.

LONDON - Wayne Rooney seperti ingin membayar utang atas buruknya penampilannya di Piala Dunia 2006 dan 2010. Jelang membela Inggris dalam Piala Dunia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News