Roro Fitria Kehilangan Rp 3 Miliar

Roro Fitria Kehilangan Rp 3 Miliar
Roro Fitria di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Kamis (13/9). Foto: Dedi Yondra/JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Roro Fitria belum lama ini tertimpa musibah lantaran perhiasannya mewahnya yang disimpan di rumahnya di Pattio Residence, Jagakarsa, Jakarta Selatan, dicuri pada Rabu (19/9) dini hari. Beredar kabar bahwa jumlah kerugian ditaksir mencapai Rp 3 miliar.

Dikonfirmasi mengenai jumlah kerugiannya, Roro mengaku tidak tahu. Sebab, dirinya tidak di lokasi kejadian lantaran mendekam di Rumah Tahanan (Rutan) Pondok Bambu, Jakarta Timur.

“Saya kurang tahu pasti, yang ngelihat langsung kan mama saya. Mama yang bisa menaksir,” kata Roro saat ditemui di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan, Selasa (25/9).

Roro hanya mengaku kaget dan sedih atas musibah kemalingan yang menimpanya. Dia pun berharap pihak berwajib bisa segera menangkap pelaku dan motifnya.

“Saya kurang tahu ya (kronologi) karena saya masih di Pondok Bambu, sangat sedih dan kecewa. Semoga pihak berwajib bisa segera menangkap pelaku,” ucap Roro sebelum masuk ke ruang tunggu tahanan.

Secara terpisah, kuasa hukum Roro, Asgar Sjarfi, membenarkan jumlah kerugian dari kemalingan tersebut ditaksir mencapai Rp 3 miliar.

Namun, hal itu belum diurus surat-suratnya. Sebab, beberapa surat perhiasan ada di Jogjakarta.

“Total kerugian ditaksir sementara Rp 3 miliar, tapi itu kan harus ada inventarisasi dulu baru ada surat-surat, sementara surat-surat kebanyakan ada di Yogya, kebanyakan (perhiasan) punya mamahnya (Roro) dan bu Roro. Jadi, yang leluhur yang lama-lama itu di sana (Jogjakarta). Nah, ini mau kami cek ada asuransi, surat-surat,” papar Asgar.

Roro Fitria mengaku kaget dan sedih atas musibah kemalingan yang menimpa di rumahnya. Terlebih, dirinya saat ini sedang berada di rutan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News