Rosaline Irene Rumaseuw Dorong KPK Berani Rambah Papua

Rosaline Irene Rumaseuw Dorong KPK Berani Rambah Papua
Caleg DPR RI Dapil Papua Barat dari PAN Rosaline Irene Rumaseuw saat menjadi pembicara pada seminar nasional yang digelar Spesialisasi Mahasiswa Anti Korupsi (SIMAK ) Institut STIAMI. Foto: Istimewa

jpnn.com, JAKARTA - Rosaline Irene Rumaseuw mendorong Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) berani bergerak untuk menyelesaikan dugaan rasuah di Papua.

Menurut Caleg DPR RI Dapil Papua Barat dari Partai Amanat Nasional (PAN) itu, sampai saat ini KPK belum menunjukkan langkah serius untuk memberantas korupsi di Bumi Cenderawasih.

Rosaline menyampaikan permintaan itu saat menjadi pembicara pada seminar nasional bertajuk Bersama Untuk Indonesia yang digelar Spesialisasi Mahasiswa Anti Korupsi (SIMAK ) Institut STIAMI di Jakarta, Selasa (29/1).

Tokoh perempuan Papua itu meminta KPK tidak hanya melakukan operasi tangkap tangan (OTT) di Jawa.

"Wilayah Indonesia itu bukan hanya Jawa, tetapi juga meliputi Papua. KPK perlu juga melakukan tindakan yang serius untuk para pejabat di Papua dalam konteks Bersama Untuk Indonesia. Sebab, sudah banyak aduan masyarakat Papua ke KPK terkait tindak pidana korupsi," kata Irene.

Rosaline Irene Rumaseuw Dorong KPK Berani Rambah Papua

Dia menambahkan, ibu memiliki peran penting untuk menanamkan nilai-nilai antikorupsi di keluarga.

Menurut dia, hal itu berguna untuk mencegah korupsi. Irene menjelaskan, nilai-nilai kejujuran yang ditanamkan sejak dini terhadap anak memiliki arti sangat penting.

Rosaline Irene Rumaseuw mendorong Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) berani bergerak untuk menyelesaikan dugaan rasuah di Papua.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News