Rosberg Bisiki Bottas Rahasia Mengalahkan Hamilton

Rosberg Bisiki Bottas Rahasia Mengalahkan Hamilton
Valtteri Bottas dan Lewis Hamilton di F1 Rusia 2018. Foto: Mercedes/JPNN.com

jpnn.com - Menanggapi ambisi Valtteri Bottas untuk mengalahkan Lewis Hamilton, mantan pembalap Mercedes Nico Rosberg, blak-blakan soal rahasia bagaimana mengalahkan Hamilton.

Wajar jika Rosberg memiliki kunci mengalahkan Hamilton, karena ia sudah berhasil melakukan itu sebelumnya, tepatnya pada perebutan juara F1 2016.

Lantaran sudah berpengalaman, Rosberg pun tak segan membeberkan ke Bottas, kunci mengalahkan Hamilton.

Menurutnya, untuk mengalahkan Hamilton, Bottas perlu menyentuh aspek lain di luar penampilan di atas sirkuit.

Sebab, jika menggunakan kekuatan di atas sirkuit, Hamilton dinilai sebagai pembalap yang sulit untuk dikalahkan.

Bottas pun disarankan untuk mengganggu konsentrasi Hamilton dengan aspek lain di luar balapan. Sebab, pada 2016, Rosberg mengatakan bisa mengalahkan Hamilton setelah konsentrasi pembalap asal Inggris itu mulai terpecah akibat bermain Snapchat.

"Setidaknya saya tidak melihat cara lain. Saya ingat ketika saya menyadari bahwa pertahanannya rusak ketika dia mulai bermain Snapchat selama konferensi pers. Hari berikutnya dia mengemudi dengan buruk. Segalanya penting. Ini mungkin tampak tidak signifikan, tetapi hal-hal ini dapat mengganggu,” beber Rosberg, melansir Speedweek, Selasa (25/2).

“Ketika berbicara tentang Lewis (Hamilton), Anda harus memahami bahwa semakin Anda menyerangnya dan semakin agresif Anda dengannya, semakin kuat dia. Karena itu penting untuk masuk ke dalam pikiranya dan itu tidak mudah. Anda harus menaruh benih keraguan di kepalanya,” tukasnya. (mg8/jpnn)

Menanggapi ambisi Valtteri Bottas untuk mengalahkan Lewis Hamilton, mantan pembalap Mercedes Nico Rosberg, blak-blakan soal rahasia bagaimana mengalahkan Hamilton.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News