Valtteri Bottas Emosional Jawab Target Balapan F1 2020

Valtteri Bottas Emosional Jawab Target Balapan F1 2020
Driver Mercedes Valtteri Bottas memenangi Grand Prix Jepang di Sirkuit Suzuka, Minggu (13/10). Foto: Reuters/Kim Hong-Ji

jpnn.com - Valtteri Bottas begitu emosional ketika ditanya targetnya musim ini. Pembalap F1 berpaspor Finlandia ini menyatakan sangat siap merebut gelar juara dunia 2020.

Begitu berapi-api, bahkan jika harus berduel dengan rekan setimnya di Mercedes, Lewis Hamilton.

"Mobil saya sudah setara dengan milik Hamilton. Apalagi ditangani mekanik eks juara dunia 6 kali itu, dan tentunya kami punya energi baru untuk 2020," tegasnya saat wawancara dengan stasiun tv Finlandia, MTV.

Melihat hasil tahun lalu, mobil besutan Bottas terbukti mampu mengalahkan Lewis Hamilton. Walaupun hanya beberapa kali, tetapi kata pria beratatus duda itu (per akhir 2019), memang banyak diakibatkan oleh kesalahannya sendiri.

"Oleh karena itu, saya belajar dari kesalahan itu. Hanya butuh konsistensi untuk mengalahkan Lewis. Musim 2020 kesempatan terbaik untuk meraih gelar dunia. Saat ini saya sudah memiliki semua persyaratan," kata Bottas yang tahun lalu runner-up dunia, kalah 87 poin dari Lewis.

Begitu semangatnya, Bottas menyebut, siap tancap gas sejak seri pembuka di GP Austrlia nanti. "Saat ini pun saya sudah siap lompat ke mobil dan bertarung," seloroh Bottas.

Musim 2020 merupakan kesempatan terakhir Bottas menaklukkan Hamilton, sebelum era baru F1 bergulir pada 2021 dengan regulasi radikalnya. (mg8/jpnn)

Valtteri Bottas begitu emosional ketika ditanya targetnya musim ini. Pembalap F1 berpaspor Finlandia ini menyatakan sangat siap merebut gelar juara dunia F1 2020.


Redaktur & Reporter : Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News