Rosberg Resmi Gabung Mercedes

Rosberg Resmi Gabung Mercedes
Foto : AP
SATU kursi pembalap tim Mercedes Grand Prix musim 2010 sudah dipastikan menjadi milik Nico Rosberg. Seperti yang sudah diperkirakan, tim yang musim lalu bernama Brawn GP itu menunjuk Rosberg sebagai pembalap yang mengisi satu dari dua kursi untuk tahun depan.

     

Sejak Oktober lalu, pembalap berusia 24 tahun asal Jerman ini sudah memastikan segera mencari tim baru. Sebab, tim Williams yang musim lalu diperkuatnya memastikan tak akan berpartisipasi di musim 2010.

Mengiringi kabar itu, muncul spekulasi Rosberg menjadi kandidat terkuat untuk digaet Mercedes yang dipastikan kehilangan juara musim 2009, Jenson Button.  "Saya benar- benar bahagia menjadi bagian dari peluncuran kembali Silver Arrows tahun 2010 sebagai pembalap Mercedes," ungkap Rosberg pada Autosport.

     

"Saya sangat bahagia karena sekarang membalap untuk tim Mercedes yang baru dan bekerja sama dengan Ross Brawn. Saya lebih termotivasi dari pada sebelumnya, dan rela menunggu lama untuk memulai latihan dengan Silver Arrow baru, serta untuk balapan pertama pada musim baru di Bahrain, pada bulan Maret," lanjutnya.

     

Team principal Mercedes, Ross Brawn, yang membawa tim Brawn GP meraih gelar ganda, di kategori pembalap maupun konstruktor musim 2009, yakin Rosberg merupakan pembalap ideal untuk bergabung dengan Mercedes pada musim 2010. Dia mengaku senang dengan kesepakatan yang sudah tercapai.

SATU kursi pembalap tim Mercedes Grand Prix musim 2010 sudah dipastikan menjadi milik Nico Rosberg. Seperti yang sudah diperkirakan, tim yang musim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News