Rossi Beri Catatan ke Yamaha M1 Hari Pertama Tes Pramusim MotoGP di Qatar

Rossi Beri Catatan ke Yamaha M1 Hari Pertama Tes Pramusim MotoGP di Qatar
Valentino Rossi. Foto: motogp

jpnn.com, QATAR - Valentino Rossi mampu mencatatkan hasil positif pada hari pertama tes pramusim di Sirkuit Losail, Qatar, Sabtu. Namun, Rossi tetap memberi catatan khusus terhadap tunggangannya Yamaha M1.

Pembalap berjuluk The Doctor itu finis P7, terpaut 0,414 detik dari Alex Rins (Suzuki) yang memuncaki sesi tes hari itu. Sedangkan Maverick Vinales menjadi pembalap Yamaha tercepat di P3, 0,032 detik di belakang Rins.

Tes Qatar kali ini bagi sebagian besar tim digunakan untuk melakukan penyetelan dan penyesuaian, dari apa yang mereka pelajari pada sesi tes sebelumnya, yaitu di Valencia, Jerez dan Sepang.

Yamaha pun tak banyak membawa hal baru untuk tunggangan Vinales dan Rossi.

"Kami mengonfirmasi apa yang kami lihat di Sepang dan pada akhirnya aku finis P7. Aku cukup konstan dan memiliki kecepatan yang baik sepanjang hari," kata Rossi, dilansir laman resmi MotoGP.

"Kami sangat senang karena motor ini terlihat lebih baik dari tahun lalu.

"Tapi untuk perebutan gelar aku butuh sedikit lagi, dua atau tiga persepuluh (detik) lagi," kata Rossi yang berharap M1 bisa lebih cepat lagi.

"Beberapa pembalap seperti rekanku, Maverick, sedikit lebih cepat dari kami jadi kami masih harus bekerja. Tapi ini baru hari pertama. Kami sudah lebih cepat dari tahun lalu dan kami punya perasaan positif dengan motor ini."

Valentino Rossi mampu mencatatkan hasil positif pada hari pertama tes pramusim di Sirkuit Losail, Qatar, Sabtu. Namun, Rossi tetap memberi catatan khusus ke M1.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News