Rossi Berpacu dengan Waktu

Rossi Berpacu dengan Waktu
Rossi Berpacu dengan Waktu
ROMA - Valentino Rossi harus memaksimalkan waktu istirahatnya usai berlangsungnya MotoGP musim 2010. Operasi bahu yang didapatnya di medio November membuatnya beristirahat cukup panjang untuk kembali ke kondisi fisik yang prima. Karena itu, dia pun berpacu dengan waktu untuk bisa berpartisipasi di uji coba berikutnya yang berlangsung di Sepang, Malaysia, Februari 2011.

Rossi telah menjalani operasi bahunya pada 14 November. Itu berarti ada 79 hari untuk menuju 1 Februari yang merupakan jadwal uji coba resmi di Sepang. Tim dokter yang menangani operasinya sempat mengatakan butuh waktu tiga bulan bagi Rossi untuk bisa kembali ke lintasan. Tapi, dengan masa rehabilitasi selama lebih dari dua pekan terakhir, Rossi mengaku optimis bisa pulih sebelum jadwal (Sepang).

Dalam kurun waktu tersebut, jahitan di area operasi juga sudah dilepas. Pembalap yang musim depan bergabung dengan Ducati itu pun sudah bisa memulai program latihannya, meski masih dalam tahap latihan ringan.

"Saya menjalani masa rehabilitasi pada bahu saya dan situasinya makin membaik. Sudah dua minggu setelah operasi dan dokter juga telah melepas jahitannya; kini saya bisa kembali berlatih di gym. Setidaknya dengan seluruh bagian tubuh saya," ujar Rossi seperti tertuang di website pribadinya.

ROMA - Valentino Rossi harus memaksimalkan waktu istirahatnya usai berlangsungnya MotoGP musim 2010. Operasi bahu yang didapatnya di medio November

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News