Rossi Hanya Perhitungkan Marquez di Qatar

Rossi Hanya Perhitungkan Marquez di Qatar
Valentino Rossi. Getty Images

jpnn.com - DOHA - Valentino Rossi bakal menjalani balapan MotoGP seri perdana di Qatar dengan posisi yang buruk. Jagoan Movistar Yamaha itu akan memulai balapan dari posisi kesepuluh.

Bagi semua pembalap yang berjibaku di MotoGP, posisi itu tentu sangat tidak menguntungkan. Pasalnya, dengan menempati urutan kesepuluh, pembalap mesti menyalip banyak pesaing untuk melaju ke podium.

Tapi Rossi justru bersikap santai. Pembalap berjuluk The Doctor itu hanya mewaspadai Marc Marquez yang akan memulai balapan dari pole position. Sebab, gap waktu antara Rossi dengan pembalap yang memulai balapan dari posisi kedua tak terlalu banyak.

"Kami harus siap dengan apapun yang bisa saja terjadi. Kecepatan semua pembalap sama saja. Kecuali, tentu saja, Marquez yang tampil sangat mengesankan," terang Rossi di laman Crash, Minggu (23/3).

Rossi menambahkan, catatan waktunya yang menyentuh angka satu menit 550 detik bukan sebuah hal yang buruk. Menurut Rossi, catatan waktunya menunjukkan peningkatan dibanding musim lalu.

"Untuk pembalap lain, termasuk Pedrosa dan Lorenzo, selisih waktunya tidak terlalu banyak. Jadi, kami harus bersiap. Mungkin kuncinya ada di awal balapan," tegas pembalap berusia 35 tahun itu. (jos/jpnn)


DOHA - Valentino Rossi bakal menjalani balapan MotoGP seri perdana di Qatar dengan posisi yang buruk. Jagoan Movistar Yamaha itu akan memulai balapan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News