Rossi Kunci Gelar 2008 dengan Kemenangan

Rossi Kunci Gelar 2008 dengan Kemenangan
Rossi Kunci Gelar 2008 dengan Kemenangan
MOTEGI - Valentino Rossi berhasil menyudahi perlawanan Casey Stoner dan Dani Pedrosa dalam perebutan gelar juara MotoGP 2008. Pembalap Fiat Yamaha itu sukses mengunci gelar setelah memenangi Grand Prix Jepang di Sirkuit Motegi kemarin (28/9).

Rossi menebus kegagalannya dalam dua musim terakhir dengan perfetta alias sempurna. Dia sebenarnya hanya perlu finis tiga besar untuk mengamankan gelar juara dunia 2008. Namun, itu tidak membuat pembalap berjuluk The Doctor tersebut tampil aman. Dia tetap agresif untuk menang dan menyempurnakan gelar itu.

Dari 15 seri yang telah dilakoni, Rossi mengoleksi 312 poin. Dia unggul 92 poin dari Stoner dan 103 dari Pedrosa. Dengan tiga seri tersisa dan poin maksimal 75, dia tidak mungkin terkejar.

Raihan tersebut menggenapkan gelar keenam Rossi di kelas utama sekaligus menjadi yang kedelapan di ajang grand prix. Karena itu, setelah menyentuh garis finis, dia segera mengganti helm dan memakai kaus putih bertulisan angka delapan plus gambar jam. Dia menuliskan Scusate Il Ritardo di kaus tersebut. Artinya kira-kira "Maaf untuk penundaan."

MOTEGI - Valentino Rossi berhasil menyudahi perlawanan Casey Stoner dan Dani Pedrosa dalam perebutan gelar juara MotoGP 2008. Pembalap Fiat Yamaha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News