Rossi Menang Psikologis

Unggul 50 poin dari Lorenzo

Rossi Menang Psikologis
Foto : AP
BRNO - Peluang Valentino Rossi untuk mempertahankan gelar juara dunia MotoGP makin besar. Keunggulannya di puncak klasemen musim 2009 dari lawan-lawannya kian lebar. Itu tak lepas dari kemenangan meyakinkan yang diraihnya di MotoGP Rep Ceko yang berlangsung di Sirkuit Brno, Minggu (16/8).

   

Rossi memberikan tekanan psikologi yang besar pada rekan setimnya, Jorge Lorenzo yang sempat memimpin lomba. Pertarungan seru antara dua pembalap Fiat Yamaha hingga akhir lomba pun gagal terjadi. Karena, Lorenzo terjatuh ketika lomba menyisakan lima lap akibat tak kuat menahan tekanan yang diberikan Rossi.

   

Satu lap sebelumnya, Lorenzo menyalip Rossi di tikungan 3 sirkuit Brno. Pertarungan kian memanas karena hampir sepanjang lomba Rossi sangat mendominasi. Tapi, di tikungan yang sama, Lorenzo tak kuasa mengendalikan motornya hingga Rossi tak punya lawan untuk menyelesaikan lomba dan meraih kemenangan kelimanya di musim 2009.

   

Saat Start, pembalap Repsol Honda Dani Pedrosa sempat mengambil alih pimpinan. Tapi, tak berapa lama kemudian Rossi yang meraih pole position merebut posisi terdepan. Pada lap keempat, Lorenzo mendahului Pedrosa untuk menempati posisi kedua.

   

BRNO - Peluang Valentino Rossi untuk mempertahankan gelar juara dunia MotoGP makin besar. Keunggulannya di puncak klasemen musim 2009 dari lawan-lawannya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News