Rossi Percaya Semua Kemungkinan Bisa Terjadi

Rossi Percaya Semua Kemungkinan Bisa Terjadi
Rossi Percaya Semua Kemungkinan Bisa Terjadi
MILAN - Persaingan yang terjadi di antara pembalap penghuni lima besar benar-benar ketat. Betapa tidak. Dari lima pembalap tersebut, mereka hanya terpaut gap 37 poin. Hal itulah yang membuat peluang juara dunia masih terbuka lebar.

jpnn.com - Tak terkecuali bagi Valentino Rossi yang saat ini bertengger di urutan kelima dengan koleksi 101 poin. Pembalap andalan Yamaha tersebut masih percaya diri bisa meraih gelar juara dunia di akhir musim nanti.

“Ini adalah hal yang sangat bagus. Benar-benar menantang. Semua pembalap lima besar sangat kuat dan cepat. Mereka semua memiliki pengalaman. Namun, saya memiliki motor terbaik. Jadi, kami harus membalap dengan baik,” tegas Rossi seperti dilansir laman Crash, Rabu (17/7).

Selain performa motor dan pembalap, berbagai hal non teknis juga bisa menjadi pembeda hasil di akhir musim mendatang. Salah satunya cedera yang menimpa pembalap. Dani Pedrosa dan Jorge Lorenzo sudah merasakannya.

Pedrosa harus kehilangan posisinya di puncak klasemen sementara setelah absen di seri Jerman, 14 Juli lalu. Pun dengan Lorenzo. Hal itulah yang membuat peta persaingan menuju gelar juara dunia nanti bakal semakin sulit diprediksi.

“Situasinya benar-benar sangat dekat. Jika Pedrosa dan Lorenzo tampil dalam kondisi 100 persen, mereka adalah yang terkuat. Namun, Marc Marquez ada di puncak saat ini. Dia selalu naik podium kecuali ketika membalap di Mugello,” tegas Rossi. (jos/jpnn)


MILAN - Persaingan yang terjadi di antara pembalap penghuni lima besar benar-benar ketat. Betapa tidak. Dari lima pembalap tersebut, mereka hanya


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News