Rossi Samai Rekor Agostini

Rossi Samai Rekor Agostini
Valentino Rossi. Foto: Reuters.
MISANO – Pengukuhan gelar juara MotoGP musim 2008 bagi Valentino Rossi tinggal menunggu waktu. Pembalap Fiat Yamaha asal Italia itu memperlebar jarak poin dari rival terdekatnya, Casey Stoner.

Hasil tersebut diperolehnya usai memenangkan GP (Grand Prix) San Marino yang berlangsung di Sirkuit Misano Minggu (31/8). Keberuntungan Rossi kembali berbicara di hari lomba.

Meski hanya menempati posisi start kedua di belakang Stoner, dia kembali mendapatkan kemenangan seperti di GP sebelumnya yang berlangsung di Brno, Rep Ceko. Lagi-lagi, Stoner menalami nasib buruk saat sedang memimpin.

Seperti di Brno, balapan tampak bakal berlangsung mulus bagi Stoner. Dia memimpin hingga delapan lap tanpa tersentuh rival-rivalnya. Bahkan, dia mampu mencetak margin hingga tiga detik dari Rossi sejak lap ketiga. Namun, kesalahan menikung di lap kedelapan membuatnya menyerahkan pimpinan lomba pada Rossi.

Dua kegagalan finis secara beruntun diderita oleh Stoner sepanjang bergabung bersama Ducati. Nasib sial di dua GP itu tercipta setelah mendapatkan akhir pekan yang sempurna.

Sepeninggal Stoner, sisa balapan pun menjadi milik Rossi. Giliran Rossi yang tak terkejar oleh rival-rivalnya. Itu menjadi kemenangan ketiga beruntun pembalap 29 tahun itu setelah Laguna Seca (GP Amerika Serikat) dan Brno.

Kemenangan itu juga membuatnya melambung karena terjadi di hadapan pendukungnya sendiri yang mendominasi sisi lintasan Sirkuit Misano. Yang lebih membuatnya bangga, kemenangannya yang ke-68 di kelas teratas (500 cc dan MotoGP) itu membuatnya mencatatkan rekor yang sama dengan milik pembalap legendaris Italia, Giacomo Agostini.

‘’Saya merasa nervous sebelum balapan, sebab di Misano seluruh teman saya dan seluruh keluarga datang. Hanya anjing saya yang tak datang,’’ kelakar Rossi seusai lomba.

MISANO – Pengukuhan gelar juara MotoGP musim 2008 bagi Valentino Rossi tinggal menunggu waktu. Pembalap Fiat Yamaha asal Italia itu memperlebar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News