JPNN.com

Rossi Teken Kontrak Dua Tahun dengan Ducati

Selasa, 17 Agustus 2010 – 15:47 WIB Rossi Teken Kontrak Dua Tahun dengan Ducati - JPNN.com
PINDAH - Valentino Rossi (tengah) berbaju tim Ducati. Foto: Themotorreport.com.au.
Megastar MotoGP, Valentino Rossi, bakal meninggalkan Yamaha di penghujung musim 2010. Dia akan bergabung ke pabrikan Italia, Ducati, untuk musim 2011 dan 2012. Apakah dua tahun cukup untuk kembali merebut gelar juara dunia?

BERITA terbesar MotoGP 2010 akhirnya keluar juga di Sirkuit Brno. "Kisah cinta" Valentino Rossi dan Yamaha, yang sudah terjalin sejak 2004, bakal berakhir di penghujung musim ini. Setelah itu, The Doctor mencari tantangan baru, mengejar sukses bersama Ducati.

Hubungan baru Rossi dan Ducati ini pun langsung mengundang banyak pertanyaan. Banyak di antaranya terungkap saat jumpa pers antara petinggi Ducati dengan media, di Sirkuit Brno, Minggu malam setelah Grand Prix Republik Ceko berakhir (Senin dini hari kemarin WIB, Red).

Rupanya, Rossi dan Ducati sudah menemui kesepakatan sejak Juli lalu. Hampir bersamaan dengan momen Casey Stoner mengumumkan kepindahannya dari Ducati ke Honda mulai 2011 nanti. Namun, kontrak baru diteken beberapa hari sebelum GP Republik Ceko berlangsung. "Itulah sebabnya kami baru mengumumkannya di Brno," kata Gabriele del Torchio, CEO Ducati, seperti dikutip Autosport.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...