Rossi Terus Melawan! Ajukan Banding ke Badan Arbitrase Olahraga Dunia

Rossi Terus Melawan! Ajukan Banding ke Badan Arbitrase Olahraga Dunia
Valentino Rossi. Foto: AFP

jpnn.com - ZURICH - Valentino Rossi tak menyerah meski upaya banding dia ditolak federasi internasional balap motor (FIM). Pembalap Italia tersebut melancarkan upaya lain. Dia mengajukan banding ke Court of Arbitration of Sport (CAS) alias  Badan Arbitrase Olahraga dunia. 

“Valentino Rossi telah mengajukan banding atas putusan yang dibuat race direction di GP Malaysia terkait babak akhir MotoGP. Banding tersebut dilakukan karena hukuman 3 poin penalti yang dia dapatkan setelah insiden di tikungan 14,” demikian bunyi  pernyataan FIM. 

Dalam pengajuan banding tersebut, Rossi berharap poin penalti untuk dirinya dikurangi. Rossi juga membuat sejumlah argumen bantahan dalam upaya banding tersebut. Namun, atas upaya hukum Rossi tersebut, FIM tidak mau berkomentar. 

Kapan CAS akan memberi putusan? CAS sudah menerima banding Rossi. Namun, lembaga yang berkantor di Swiss tersebut kemungkinan akan mengeluarkan putusan pada 6 November atau dua hari sebelum balapan. Jika putusan CAS keluar setelah balapan pemungkas di Valencia berlangsung, banding Rossi bakal sia-sia. (jon/jpnn)  

 


ZURICH - Valentino Rossi tak menyerah meski upaya banding dia ditolak federasi internasional balap motor (FIM). Pembalap Italia tersebut melancarkan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News