Roy Suryo: Pak SBY Mentor Utama Mas Agus

Roy Suryo: Pak SBY Mentor Utama Mas Agus
Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono memberikan restu kepada pasangan Bakal Calon Gubernur DKI Agus Harimurti Yudhoyono dan Bakal Cawagub Sylviana Murni, Jakarta, Jumat (23/9). Pasangan tersebut diusung oleh partai Demokrat, PAN, PPP, dan PKB. Foto: Ricardo/JPNN.com Ilustrasi by:

jpnn.com - jpnn.com - Calon Gubernur DKI Jakarta Agus Harimurti Yudhoyono maju dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2017 bersama Sylviana Murni.

Meski begitu, Agus-Sylvi tidak lolos ke putaran kedua Pilkada DKI Jakarta 2017.

Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Roy Suryo mengatakan, Agus mendapatkan masukan dari sang ayah, Susilo Bambang Yudhoyono, pada saat menjadi calon gubernur di Pilkada DKI Jakarta 2017.

"Mentor utama Mas Agus Yudhoyono adalah itu Pak SBY. Jadi apa yang bisa buat Mas Agus seperti sekarang itu juga adalah SBY," kata Roy usai diskusi 'Sinema Politik Pilkada DKI' di Cikini, Jakarta, ‎Sabtu (18/2).

Jelang hari pencoblosan Pilkada DKI Jakarta 2017, SBY diserang oleh pernyataan mantan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi Antasari Azhar.

Ketua Umum Partai Demokrat itu dituding sebagai otak di balik kriminalisasi terhadap Antasari dalam perkara pembunuhan Nasrudin Zulkarnaen.

Antasari juga menuding ada upaya SBY mengintervensinya yang saat itu tengah menyidik dugaan keterlibatan besan SBY, Aulia Pohan dalam kasus korupsi penarikan dana Rp 100 miliar dari Yayasan Pengembangan Perbankan Indonesia.

Menurut Roy, SBY harus menjawab tudingan yang disampaikan oleh Antasari.

Calon Gubernur DKI Jakarta Agus Harimurti Yudhoyono maju dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2017 bersama Sylviana Murni.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News