Roy Suryo Tak Mau Kemenpora Urus Proyek

Roy Suryo Tak Mau Kemenpora Urus Proyek
Roy Suryo Tak Mau Kemenpora Urus Proyek
JAKARTA--Menteri Pemuda dan Olahraga Roy Suryo nampaknya takut jika nasibnya sebagai menteri akan berakhir seperti Andi Mallarangeng yang tersangkut kasus dugaan korupsi dalam proyek di Kemenpora. Oleh karena itu, Roy menegaskan bahwa di bawah kepemimpinannya, Kemenpora tidak lagi berurusan dengan proyek-proyek. Hanya terlibat dalam urusan pemuda dan olahraga.

"Malam ini juga saya langsung berkoordinasi dengan lima divisi saya dan 5 divisi itu akan saya berikan satu kata clue bahwa Kemenpora itu hanya teknis soal pemuda dan olahraga. Tidak boleh ada urusan soal-soal proyek, uang dan sebagainnya," ujar Roy usai dilantik Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono di Istana Negara, Jakarta, Selasa (15/1).

Roy tidak menjelaskan alasan ia mengungkapkan itu. Ia hanya mengungkapkan bahwa apa yang ia lakukan saat ini semata-mata agar menjalankan tugas sebaik-baiknya sesuai amanat masyarakat.

Terkait anggaran Rp 1,9 triliun untuk Kemenpora yang belum dicairkan, Roy mengatakan akan berkomunikasi lagi dengan Dewan Perwakilan Rakyat RI (DPR RI). Ia berharap pencairan anggaran itu lebih cepat, sehingga tidak menyusahkan para atlet yang juga membutuhkan dana operasional olahraga. Terutama untuk persiapan jelang Sea Games. Mantan anggota DPR Komisi I itu mengatakan, anggaran itu akan diusahakan dikeluarkan pada bulan Januari saat ini.

JAKARTA--Menteri Pemuda dan Olahraga Roy Suryo nampaknya takut jika nasibnya sebagai menteri akan berakhir seperti Andi Mallarangeng yang tersangkut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News