Rp 99 Miliar Dialokasikan untuk Bangun Jalan Lintas Kabupaten

Rp 99 Miliar Dialokasikan untuk Bangun Jalan Lintas Kabupaten
Rp 99 Miliar Dialokasikan untuk Bangun Jalan Lintas Kabupaten
TIMIKA - Pembangunan infrastruktur jalan untuk percepatan pembangunan di Provinsi Papua terus dilakukan. Ini terbukti sampai sekarang masih dibangun jalan lintas kabupaten, dari Timika – Potowayburu - Enarotali. Untuk 2012 ini, pembangunan dilanjutkan sepanjang 25 kilometer (Km).

Kepala Satuan Kerja (Satker), Terianus Panjaitan yang ditemui Radar Timika (JPNN Group), Kamis (19/1) di lokasi pembangunan Kantor Satker di Kampung Karang Senang (SP 3) mengatakan, pembangunan jalan Timika – Potowayburu - Enarotali merupakan pengerjaan multi years. Pengerjaan jalan sudah dimulai tahun 2011.

“Karena ini pembangunan atau kegiatannya bersifat multi years, maka untuk masalah anggaran ditetapkan sebesar Rp 99 miliar untuk tiga tahun mulai 2011-2013. Itu tergantung dari pekerjaan yang akan dilakukan. Untuk 2012, akan dilakukan pembangunan jalan sejauh 25 kilometer,” terang Terianus.

Kata Terianus, kontraktor pembangunan jalan Timika – Potowayburu - Enarotali adalah PT Panca Duta Karya Abadi. Kata dia, target pengerjaan pembangunan jalan Timika-Potowayburu-Enarotali ini selama tiga tahun. Untuk tahun 2010, merupakan program satu tahun, dimana sudah dibangun jalan sepanjang 19 Km. “Yang sudah terbangun untuk pembangunan jalan mulai tahun 2010 dari Kali Kopi sepanjang 19 kilometer,” jelasnya.

TIMIKA - Pembangunan infrastruktur jalan untuk percepatan pembangunan di Provinsi Papua terus dilakukan. Ini terbukti sampai sekarang masih dibangun

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News