Rp10 Miliar Untuk Benahi Kawasan Kumuh

Rp10 Miliar Untuk Benahi Kawasan Kumuh
Rp10 Miliar Untuk Benahi Kawasan Kumuh
PADANG--Pemprov Sumbar menggelontorkan dana senilai Rp 10 miliar untuk penanggulangan kawasan kumuh di Sumbar. Dana itu dibagi ke beberapa daerah yang memiliki kawasan kumuh, seperti Pesisir Selatan, Padang, Agam, Pariaman, Padangpariaman, Kepulauan Mentawai dan Pasaman Barat.

Kepala Bina Teknis Dinas Prasarana Jalan, Tata Ruang dan Permukiman Sumbar, Maihalfri mengatakan, kawasan kumuh di Sumbar mencapai 200 hektare. Umumnya berada di kawasan nelayan dan pesisir pantai. Menurutnya, penanggulangan kawasan kumuh ini butuh sinergi dan dukungan anggaran dari pemerintah kota dan kabupaten.

"Kita berharap 200 hektare kawasan kumuh di Sumbar ini dapat dijadikan kawasan yang layak dan sehat untuk dihuni masyarakat. Tentu untuk pembenahannya diperlukan penataan," ujarnya.

Kata dia, penanggulangan permukiman kumuh akan dilakukan melalui Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat (PNPM) untuk kabupaten dan Program Penanggulangan Kemiskinan di Perkotaan (P2KP). Sasaran program penanggulangan kemiskinan dari pemerintah itu, diarahkan untuk pembangunan jalan lingkungan dan tempat mandi, cuci dan kakus (MCK) di permukiman tersebut.

PADANG--Pemprov Sumbar menggelontorkan dana senilai Rp 10 miliar untuk penanggulangan kawasan kumuh di Sumbar. Dana itu dibagi ke beberapa daerah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News