JPNN.com

RS Lapangan TNI AD di Mamuju Tetap Layani Pasien

Rabu, 17 Maret 2021 – 19:11 WIB
RS Lapangan TNI AD di Mamuju Tetap Layani Pasien - JPNN.com
RS Lapangan TNI AD di Mamuju. Foto: dok Dispenad

jpnn.com, JAKARTA - Rumah Sakit Lapangan TNI AD yang disiapkan untuk membantu korban gempa di Sulawesi Barat (Sulbar) dipastikan tetap beroperasi.

Pasalnya, keberadaan rumah sakit yang didukung oleh Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa itu sangat diperlukan oleh warga di Mamuju dan sekitarnya.

"Kami masih membutuhkan dukungan ini dan seperti diketahui antusias masyarakat terhadap layanan yang diberikan oleh TNI Angkatan Darat itu luar biasa," ujar Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Barat Muhammad Idris dalam keterangannya, Rabu (17/3).

Menurut Idris, keberadaan rumah sakit lapangan menjadi sangat vital mengingat rumah sakit regional mengalami gangguan fungsi setelah gempa terjadi.

Keberadaan rumah sakit lapangan juga sangat membantu masyarakat yang membutuhkan pertolongan medis.

"Masyarakat bisa mendapatkan fasilitas rawat jalan, rawat inap. Bahkan, tindakan operasi," kata Idris.

Salah satu pasien rawat jalan, Fitri Anita mengatakan, keberadaan RS Lapangan sangat bermanfaat untuk masyarakat yang kurang mampu karena tidak dipungut biaya sama sekali saat berobat.

Pasien lainnya Wahyuni yang menyampaikan rasa terima kasih kepada KSAD dan Pangdam XIV/ Hasanuddin yang merasa terbantu dengan adanya RS Lapangan.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...