RS Sardjito Terima Lagi Enam Korban Tewas

RS Sardjito Terima Lagi Enam Korban Tewas
RS Sardjito Terima Lagi Enam Korban Tewas
JAKARTA - Korban tewas akibat awan panas Merapi, Jumat (5/10) lalu, terus bertambah. Hari ini, Senin (8/11), RS Sardjito yang menjadi rujukan utama antisipasi bencana di Jogjakarta, kembali menerima enam orang korban tewas.

Kepada JPNN, Humas RS Sardjito Trisno Heru Nugroho mengatakan, keenam korban tewas erupsi Merapi ini baru ditemukan oleh tim SAR, dari hasil evakuasi pagi hingga siang hari. Kondisi para korban itu disebutkan sudah sulit untuk diidentifikasi.

"Kondisinya sudah terlalu matang karena terkena awan panas. Jasad korban justru tidak berbau, tapi sulit sekali dikenali. Baru saja diantar oleh tim SAR dan sudah masuk kamar mayat. Meski sulit diidentifikasi, tapi kita berikan kesempatan kepada pihak keluarga yang mungkin saja masih mengenali ciri-ciri fisik korban," kata Heru.

Hingga saat ini, disampaikan Heru, jumlah pasien korban awan panas Merapi yang ditangani RS Sardjito terus bertambah. Di mana menruutnya, pasien luka bakar di atas 40 persen berjumlah sebanyak 29 orang, sedangkan pasien yang bukan luka bakar sebanyak 74 orang.

JAKARTA - Korban tewas akibat awan panas Merapi, Jumat (5/10) lalu, terus bertambah. Hari ini, Senin (8/11), RS Sardjito yang menjadi rujukan utama

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News