RS Umum & Pekerja Dapat Bantuan Ambulans dari KBN

RS Umum & Pekerja Dapat Bantuan Ambulans dari KBN
Ambulans bantuan KBN untuk RS Umum & Pekerja. Foto: source for JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Rumah Sakit Umum & Pekerja milik PT. Kawasan Berikat Nusantara (Persero) menjadi salah satu garda paling depan memerangi Covid-19, khususnya di wilayah Jakarta Utara.

Rumah sakit yang pengelolaannya dikerjasamakan dengan RS Pelni ini menjadi rujukan pasien Covid-19 dari fasilitas kesehatan lain seperti puskesmas dan klinik.

Direktur Utama RS Umum & Pekerja, dr Merty Supriharti menjelaskan, jumlah pasien Covid-19 yang dirawat di tempatnya bertambah banyak.

Peningkatan cukup signifikan terjadi sejak Juni dan Juli 2020.

Saat ini, manajemen rumah sakit telah menambah satu lantai lagi khusus untuk merawat pasien Covid-19.

"Sejak Maret 2020, kami menyediakan satu lantai khusus untuk merawat pasien Covid-19. Kapasitasnya 42 tempat tidur. Sekarang dengan penambahan jumlah pasien yang cukup signifikan, kami tambah satu lantai lagi. Jadi, dua lantai khusus untuk merawat pasien Covid-19,” kata Merty dalam keterangan pers, Jumat (9/10).

Nah, untuk membantu operasional RS Umum & Pekerja dalam menangani pasien, khususnya pasien Covid-19, PT. KBN (Persero) pun menyumbangkan satu unit ambulans.

Penyerahan dilakukan oleh Direktur Keuangan KBN, Daly Mulyana kepada Merty Supriharti di kantor pusat KBN, Cakung, Jakarta, Rabu (7/10).

Ambulans dari PT KBN ini diharapkan bisa dimanfaatkan RS Umum & Pekerja dalam kurun waktu cukup lama.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News