RSUD di Deli Serdang Hadirkan Air Hangat untuk Pengobatan ala Hidroterapi

RSUD di Deli Serdang Hadirkan Air Hangat untuk Pengobatan ala Hidroterapi
Fasilitas pendukung pengobatan hidroterapi. Foto: dok Ariston

jpnn.com, DELI SERDANG - Hidroterapi merupakan salah satu perawatan terapeutik yang memanfaatkan air sebagai media terapi. Hidroterapi umum dijalani sebagai metode

fisioterapi untuk mengobati berbagai kondisi, di antaranya kondisi kesehatan kronis seperti radang sendi.

Sebagai salah satu fasilitas kesehatan, RSUD Drs.H.Amri Tambunan yang sebelumnya bernama RSUD Deli Serdang menghadirkan fasilitas hidroterapi yang dilengkapi dengan air hangat.

Fasilitas itu untuk memenuhi kebutuhan terapi air yang kian diminati saat ini.

“Sebagai faskes, tentunya kami harus menyediakan fasilitas terbaik untuk keperluan pengobatan dan perawatan masyarakat. Sebagai salah satu yang kami andalkan, kami melihat fasilitas hidroterapi kami dapat terus ditingkatkan, salah satunya dengan menambahkan pengalaman air hangat yang kami percayakan ke Ariston Thermo Indonesia,” tutur Direktur Utama RSUD Drs.H.Amri Tambunan Dokter Hanip Fahri, MM, M.Ked (KJ), Sp.K.

Kolam hidroterapi berukuran 6 x 3 meter dengan kedalaman 150 meter (dewasa) dan kedalaman 80 cm (anak-anak) telah tersedia di RSUD Drs.H.Amri Tambunan  sejak 2021.

Rumah sakit itu telah melayani banyak pasien dari anak-anak hingga lansia dengan berbagai keluhan, mulai dari sakit punggung, sirkulasi darah yang buruk, cedera otot atau ligamen, nyeri sendi dan peradangan, hingga kecemasan, stress, dan tekanan darah tinggi.

“Hingga saat ini kami masih menjadi faskes satu-satunya di Pulau Sumatera yang memanfaatkan air hangat untuk keperluan terapi air. Untuk itu kami perlu terus menjaga performa layanan kami dan kami melihat Ariston mampu membantu kami dalam memenuhi kebutuhan tersebut,” tambahnya.

RSUD Deli Serdang menghadirkan fasilitas hidroterapi yang dilengkapi dengan air hangat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News